Nasional

Apes! Pelaku Curanmor Kehabisan BBM di Deli Serdang, Pelaku Berhasil Ditangkap Warga

×

Apes! Pelaku Curanmor Kehabisan BBM di Deli Serdang, Pelaku Berhasil Ditangkap Warga

Share this article

DELI SERDANG – Maling sepeda motor ini benar-benar sial. Bayangkan saja, setelah berhasil mencuri sepeda motor korbannya, eh malah kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Alhasil, maling ini pun ditangkap warga.

Dia adalah Fernandus Sitanggang, warga Desa Pematang Lalang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

banner 325x300

Begini ceritanya! Sabtu dini hari, 27 Januari 2024, sekira pukul 02.15 WIB, tersangka bersama pelaku lainnya, Tengkorak Sinaga (35), warga Desa Cinta Damai Pardomuan, Kecamatan Percut Sei Tuan, berhasil masuk ke dapur rumah korban, Musiman (50), warga Dusun VI Damar Pulau, Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Kedua pelaku berhasil menggondol dua unit sepeda motor korban, Yamaha BK 4615 CL warna hitam dengan No Rangka MH353P0067K094195 dan No Mesin 5BP094213 atas Nama Muhammad Yatim Mulianto dan sepeda motor Yamaha Vega R BK 2063 CN warna merah maron dengan No Rangka MH34D72038J146502 dan No Mesin 4D7-1146479 atas nama Nursyah Putra.

“Setelah pencurian itu terjadi, korban terbangun. Waktu ke dapur, korban terkejut karena dua unit sepeda motornya sudah hilang dari dapur,” kata Wakasat Reskrim Polresta Deli Serdang, AKP Natanael Sitepu.

Kejadian itu pun membuat warga sekitar juga terbangun dan melakukan pencarian bersama korban. Lantas, korban mendapat informasi dari warga yang menyebutkan, ada seseorang tak dikenal sedang mendorong sepeda motor karena kehabisan BBM.

Warga tersebut juga mengatakan dia melihat orang tak dikenal tersebut menyembunyikan sepeda motor yang didorongnya itu ke semak-semak, lalu kabur.

Mendapat informasi itu, korban bersama warga bergegas ke lokasi yang dimaksud dan mendapati sepeda motor Yamaha Vega R miliknya. Setelah itu, korban dan warga kembali mencari pelakunya.

Korban pun kembali mendapat informasi dari warga lainnya yang mengatakan di Desa Batang Kandis, ada orang yang tak dikenal yang tidak memakai baju. Diduga orang tak dikenal itu adalah pelakunya.

Korban dan warga meluncur ke Desa Batang Kandis. Saat akan ditangkap, orang tak dikenal yang diduga pelaku pencurian tersebut lari ke semak-semak.

Tak mau terduga pelaku itu lari lagi, korban dan warga menjaga tempat tersebut. Di sisi lain, ada juga masyarakat sekitar yangbmencari terduga pelaku di hutan. Alhasil, pencarian itu pun membuahkan hasil. Terduga pelaku itu pun ditangkap warga. Dia adalah Fernandus Sitanggang yang kemudian diserahkan ke Polresta Deli Serdang untuk diproses hukum. Petugas juga menyita sepeda motor Yamaha Vega R yang dicuri pelaku sebagai barang bukti.

Sedangkan satu pelaku lainnya, Tengkorak Sinaga yang berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor Yamaha BK 4615 CL milik korban masih dalam pengejaran.

Diberitakan sebelumnya, Diamankan Warga, Pelaku Curanmor di Pantai Labu Nyaris Bonyok di Hajar Massa

Nyaris menjadi bulan-bulanan dan diamuk ratusan masa, Terduga pelaku pencuri sepeda motor (Curanmor) di Pantai Labu diserahkan ke polisi.

Informasi dihimpun, peristiwa yang menghebohkan warga tersebut terjadi di Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (27/01/2024) siang.

Bahkan dari Vidio berdurasi 3.19 detik yang Beredar itu terlihat pelaku yang berhasil diamankan warga tersebut dievakuasi dengan kawalan ketat oleh personil dari Polsek Pantai Labu.

Namun meskipun sudah dalam penanganan aparat penegak hukum, pelaku yang berjalan menuju mobil polisi tersebut sempat mendapat bogem mentah dari ratusan warga yang telah mengepung lokasi.@Yan