Nasional

Apel Siaga Standby Mako Polres Sinjai dilanjutkan Patroli, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

0
×

Apel Siaga Standby Mako Polres Sinjai dilanjutkan Patroli, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

Share this article

SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai kembali melaksanakan Apel Siaga, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya selama libur panjang.

Apel tersebut kemudian dilanjutkan dengan patroli malam untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di malam hari.

banner 325x300

Apel bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE didampingi Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos. Minggu malam (10/3/2024).

Hadir dalam kegiatan Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE Kaur Bin Ops Sat Samapta Iptu Suparman, S.Sos Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda Sudirman, dengan personel gabungan yang terlibat Operasi Mantap Brata (OMB) dan Operasi Keselamatan.

Dalam pelaksanaannya, personel stand by yang tergabung dalam Operasi Keselamatan dan Operasi Mantap Brata (OMB) melaksanakan Apel Siaga yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan bahwa Apel Siaga Standby Mako merupakan salah satu upaya Polres Sinjai dalam meningkatkan kewaspadaan anggota kepolisian terhadap potensi gangguan Kamtibmas.

“Stand by mako dihari libur untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan kamtibmas, sehingga memudahkan pergerakan personel apabila dibutuhkan. jelasnya.

“Kegiatan ini dilakukan selama libur panjang dimulai pada hari Sabtu (9/3) kemarin sampai hari Selasa (12/3) lusa, untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Apel Siaga, personel Polres Sinjai laksanakan patroli malam di tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, objek vital seperti Kantor KPU dan Bawaslu, serta tempat keramaian sekaligus berikan imbauan.

Kegiatan patroli malam tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sinjai selama beraktivitas di malam hari. Petugas patroli juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap potensi gangguan Kamtibmas yang mereka temui kepada pihak kepolisian, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

“Dengan adanya kegiatan Apel Siaga Standby Mako dan patroli malam ini, Polres Sinjai terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga upaya ini dapat meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai dan memberikan perlindungan serta keamanan yang maksimal bagi seluruh masyarakat. pungkasnya.@red