Nasional

Apel Siaga Malam Hari, Kapolres Sinjai : Langkah Antisipasi Gangguan Kamtibmas

2
×

Apel Siaga Malam Hari, Kapolres Sinjai : Langkah Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

POLRES SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya dengan menyiagakan personelnya selama libur hari raya waisak.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur panjang.

Kebijakan penyiagaan personel di hari libur waisak merupakan upaya preventif dari Kapolres Sinjai, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Polres Sinjai dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Seperti hari ini, Kamis malam tanggal 23 Mei 2024, sekitar pukul 20.30 wita, dilaksanakan Apel Siaga di halaman Mapolres Sinjai. Personel yang telah disprinkan melakukan Apel Siaga dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal), Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak, SH dengan Personel gabungan fungsi.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari strategi pencegahan terhadap gangguan kamtibmas. Dengan kehadiran personel yang siaga, diharapkan dapat menanggulangi segala bentuk potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dengan cepat dan efektif.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa kehadiran Polisi di tengah- tengah masyarakat juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Hal ini tidak hanya berdampak pada pencegahan tindak kriminal, tetapi juga mencegah niat orang untuk melakukan tindakan melawan hukum.

Kapolres Sinjai menekankan kepada seluruh personel yang standby untuk aktif memantau perkembangan situasi di tengah masyarakat. Hal ini merupakan bagian integral dari tugas pokok Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan.

Diharapkan dengan langkah preventif ini, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sinjai dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan keamanan yang meresahkan.@red