oleh

Apel Kesiapan Pengamanan Pujawali di Pura Lempuyang Luhur

KARANGASEM  – Polres Karangasem, bertempat di Terminal Kemuda Banjar Dinas Purwayu Desa Tribuana Kecamatan Abang berlangsung Apel Kesiapan Pengamanan Puja Wali Pura Lempuyang Luhur, Sabtu 6/11/2021

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana SH, Camat Abang yang diwakili oleh Sekcam I Wayan Ariawan SE, Danramil 1623-02 Abang Kapten Inf I Wayan Suatma, Pers Koramil 1623-02 Abang, Pers Polsek Abang, Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Pecalang Pura Lempuyang, Bumdes Tribuana selaku Pengelola Angkutan dan Anggota Orari Abang.

Kapolsek Abang Bertindak sebagai Pimpinan Apel menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang perlu perhatian ekstra dan koordinasi yang saling membantu di lapangan dalam pengamanan sehingga tercapai keamanan dan ketertiban dalam terselenggaranya pujawali, “Ujarnya dalam sambutan.

Secara khusus perlu dilakukan imbauan kepada pemedek agar tidak mempergunakan perhiasan mewah serta mampu menjaga barang milik sendiri jangan sampai tercecer atau hilang.
Kegiatan PPKM juga harus menjadi perhatian khusus karena kita masih dalam PPKM level-2 serta dipedomani oleh semua pihak yang berpartisipasi dalam pujawali, kepada pemedek yang tidak mempergunakan masker agar dilakukan peneguran dan menyiapkan masker, “Tambah Kapolsek Abang mengajak untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Danramil 1623-02 Abang dalam arahannya menyampaikan tetap dipedomani prokes 3M saat terlaksananya pujawali, yang terpenting agar selalu mempergunakan masker.

Ditambahkannya, Jumlah armada yang beroprasi milik Bumdes Tribuana sebanyak 8 unit, sedangkan harga tiket desuai keputusan rapat Rp. 30.000,- PP (pulang-pergi) , dan Kendaraan Roda dua milik pemedek bisa masuk melalui jalur Jumetra dan parkir di Parkiran Lebuh, dan petugas Pecalang Pura Lempuyang adalah gabungan pecalang Desa Adat dari tujuh Desa yaitu Tista, Ngis, Basangalas, Purwayu, Tanah Aji, Gulinten, dan Sega, “Papar Danramil.( dwi)

Komentar

News Feed