oleh

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Ketapang Dampingi Bupati Tinjau Kesiapan RSU Fatimah

KETAPANG, Mediapolri.idPeninjauan Kesiagaan Rumah Sakit dan Ruang esolasi serta aruang penanganan Khusus Covid 19 atau lebih trendy nya virus Corona Dari itu untuk mengantisipasi merebaknya Virus Covid -19 , dilakukan oleh Ketua DPRD Ketapang M,Pibriadi ,S,sos , MSi Kunjungan Ketua DPRD ini Yakni ke RSU Fatima dan sekaligus melihat kesiapan RSUD , Agoesdjam yang ditunjuk sebagai Rumah’sakit Rujukan penanganan Corona .(Covid 19 ) ujar Fibriadi ,Ssos , MSi Rabu 25/3/20 dikantor nya . Jalan Sudirman Ketapang .

Peninjauan ini dilakukan untuk kondisi dan fasilitas kesehatan yang disiagakan untuk Masyarakat, guna antisipasi virus corona.

Dalam peninjauannya Ketua DPRD Ketapang meyempatkan diri untuk bertanya secara langsung kepada masyarakat yang sedang berobat dan juga kepada petugas kesehatan Dokter nya dan perawat yang tengah menjalankan tugasnya siang itu, Selasa (24/03/2020).

Selain itu M , Pibriadi Yang juga bersama Wakil ketua DPRD dari Gerindra H ,Mathoz i dan DPRD dari PAN mendengarkan secara langsung keterangan dari Pihak RSUD Terkait kesiapan dan kekurangan yang Masih dimiliki pihak Rumah Sakit dalam mengantisipasi penyakit virus tersebut yang sudah mulai memasuki wilayah Indonesia baru-baru ini , Alhamdulillah Diketapang belu ada , kalau ada itu hanya Pasien dalam pengawasan , artinya demam plue. Yang di Antisipasi oleh Dinas kesehatan M , Pibriadi juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, dan menghindari keramaian dalam beberapa waktu ini guna mengurangi efek penyebaran virus lebih banyak nantinya.

Tak hanya disitu, Ketua DPRD ini juga melihat secara langsung persiapan pihak Rumah Sakit Untuk pakaian pelindung Alat Pelindung Diri (APD) apakah sudah memenuhi standar untuk menangani Virus Covid -19. ( Abdul Maid )

Komentar

News Feed