oleh

Antisipasi Situasi Mendadak, Satbrimob Polda Kalteng Ikuti Latihan Alarm Steling

KALTENG, mediapolri.id – Satbrimob Satuan Brimob Polda Kalteng bersama personel Mapolda menggelar latihan alarm steling atau PLB (panggilan luar biasa) di Mapolda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM1 Kota Palangka Raya, Jum’at (05/06/2020) siang.

Latihan alarm steling kali ini bertujuan untuk mengantisipasi ancaman maupun teror ke Mapolda. Selain itu, bertujuan untuk melatih personel agar lebih siap dalam mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman.

Turut hadir Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si. Dalam pelaksanaannya Dansat menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih anggota dalam hal kecepatan dan ketanggapan terhadap pengamanan markas serta memahami dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika ada serangan ke Mako.

“Simulasi latihan ini merupakan bentuk kesiapansiagaan personel dalam menghadapi segala situasi. Apabila serangan mendadak, personel harus cepat berkumpul dan bergerak menuju pos-posnya masing-masing,” tuturnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed