oleh

Antisipasi Penyebaran Omicron, Polres Badung Tingkatkan Operasi KRYD

BADUNG – Polres Badung ,Upaya Polres Badung dalam mengantisipasi penyebaran Omicron dilakukan dengan cara mengoptimalkan Pos Pengamanan (Pospam) secara terus menerus di Terminal Mengwi. Petugas di pospam tersebut terus melakukan tes swab antigen secara random.

“Kami juga tetap melakukan Operasi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan dan gencar melaksanakan vaksinasi,” Ungkap Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH pada Kamis pagi 09.20 wita tanggal 6 Januari 2022.

Beliau juga mengatakan Kabupetan Badung sudah 100 persen pencapaian target vaksinasi usia 6-11 tahun. Namun demikian di Terminal Mengwi tetap melakukan uji Swab sistem random, meskipun Pelabuhan Gilimanuk sudah melaksanakan pemeriksaan administrasi secara detail. Bus yang masuk ke Terminal Mengwi yaitu Akap (antar kota dan provinsi), sehingga tes Swab secara random wajib dilakukan.

“Untuk mencegah adanya penularan Omicron dari Jawa. Kami perketat di Terminal Mengwi,” ujarnya.

Khusus di tempat wisata, pihaknya meningkatkan patroli bekerja sama dengan pihak pengelola pariwisata. Termasuk mengecek penerapan aplikasi Peduli Lindungi, sehingga tidak sebatas pajangan saja. “Kami terus imbau agar betul-betul diterapkan. Saya saja ketika mau masuk di tempat wisata, disuruh scan barcode Peduli Lindungi. Di tempat wisata Badung disiplin menerapkan aplikasi Peduli Lindungi,” tegas mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali didepan media di Loby Polres Badung.

Komentar

News Feed