Nasional

Antisipasi Pelanggaran Anggota, Bidpropam Polda Bali Cek Personel Polres Gianyar

×

Antisipasi Pelanggaran Anggota, Bidpropam Polda Bali Cek Personel Polres Gianyar

Share this article

GIANYAR – Guna mengantisipasi pelanggaran anggota, Bidpropam Polda Bali melaksanakan Gaktibplin (penegakan ketertiban dan disiplin) di Polres Gianyar. Rabu (20/3/2024).

Gaktibplin dilaksanakan oleh Subdit Provos Bid Propam Polda Bali di dampingi Bid Dokes Polda Bali dan Sipropam Polres Gianyar dengan sasaran gampol, kelengkapan surat data diri sesuai dengan ketentuan, sikap tampang dan penampilan, senpi, serta deteksi dini Narkoba.

banner 325x300

Kegiatan dipimpin oleh AKP I Made Subamia beserta 5 anggota Bidpropam Polda Bali dan didampingi oleh Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata beserta personel Sipropam Polres Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Propam menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi sejak dini pelanggaran anggota serta meningkatkan kedisiplinan personel.

“Bidpropam Polda Bali bekerja sama dengan Biddokkes Polda Bali juga melaksanakan pengecekan urine sebagai langka deteksi dini penggunaan Narkoba,” Ujarnya.

Dari pengecekan yang dilaksanakan terdapat 13 personel Polres Gianyar yang melakukan pelanggaran, “Terdapat 13 personel melanggar yakni rambut tidak sesuai ketentuan dan diberikan tindakan push up,” Tambahnya.

Bidpropam Polda Bali juga melaksanakan pengecekan ruang tahanan, gudang senpi (senjata api) dan pengecekan serta penertiban penggunaan strobo, rotator, sirine serta TNKB Dinas terhadap kendaraan Dinas yang ada di Mako Polres Gianyar.@red