oleh

Antisipasi Longsor Dan Banjir, Jajaran Polda Jabar Polres Majalengka Siaga Tanggap Bencana

MAJALENGKA, mediapolri.id – Jajaran Polda Jabar Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso S.H., S.I.K., M.H. memimpin Apel Siaga Tanggap Bencana Tahun 2020, bertempat di Halaman Mapolres Majalengka, Kamis (27/02/2020).

Dalam kegiatan Apel tersebut turut hadir PJU Polres Majalengka, Kapolsek Jajaran , Para Perwira Staf, Anggota Polres, dan Anggota yang terseprint Ton Siaga.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, apel dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir, apalagi di bulan ini terjadi hujan yang terus menerus.

“Melihat di berita banyak terjadinya bencana alam yang melanda di Indonesia, alangkah baiknya kita antisipasi dengan menyiapkan seluruh personil. Agar selalu siap tanggap bencana,” jelasnya.

Saat terjadinya bencana alam, kata AKBP Bismo, diharapkan seluruh anggota untuk segera tanggap serta berkordinasi dengan BPPBD Majalengka.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam keterangan tertulis mengatakan, bahwasannya usai pelaksaanan apel, Kapolres Majalengka langsung melaksanakan pengecekan perlengkapan SAR untuk pertolongan dalam bencana alam seperti kapal dan gergaji mesin.

@Rdk/rls/Hms

Komentar

News Feed