oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Bulan Desember, Kapolres Tolikara Gelar Rapat Diskusi Bersama TNI dan Para Tokoh Kab. Tolikara

TOLIKARA – Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada bulan Desember 2020 di Wilayah Kab. Tolikara, Kapolres AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH Gelar Rapat Diskusi Bersama Para Tokoh Kab. Tolikara bertempat di Aula Mapolres Tolikara.
Kamis, (12/11/2020) Siang.

Turut hadir Waka Polres Kompol Yosep G. Geleuk, Pabung Karubaga Mayor Inf. C.H. Saroy, Pasiter Kapten Inf. Rahmat H, Danki Pos YPR 432/WSJ Pusdika Danial Arief, Danki Pos Maleo Letda Inf. Tedi Susianto, Pa Unit Kodim Letda Inf. Sukmawan, Para Kepala Suku diantaranya Jhon Bogum, Emas Bogum, Jeni Wenda, Teur Wandik, Kitangen Yikwa Dan Makin Yikwa.

“Dalam giat tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Tokoh dan rekan – rekan TNI dalam hal ini tentang Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada bulan Desember diwilayah Papua yang mana merupakan bulan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

“Kami dari Polri dan TNI mengajak kepada Para tokoh yang hadir di tempat ini untuk bersama – sama bersinergi dalam hal menjaga Kamtibmas di Kab. Tolikara tetap damai dan Kondusif, Para tokoh wajib berperan penting dalam hal merangkul masyarakatnya untuk selalu menjaga keamanan disekitar.

“Kepala Suku Jhon Bogum mengucapkan terima kasih kepada kapolres dan jajaran yang sudah menjaga Masyarakat Tolikara dengan baik, namun mengenai Perayaan Natal dan Tahun tahun ini agar Kapolres dan TNI memberantas peredaran miras yang masuk di Kota Karubaga, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dihari Natal dan Tahun baru berjalan dengan baik.
Ujarnya

“Emas Bogum menambahkan Kiranya Kapolres dan Anggota TNI bisa memberantas miras ini, sudah banyak pemuda tolikara yang ketergantungan akan minuman, sehingga mengakibatkan keributan ataupun hal lainnya, untuk mencegah hal ini atas nama para kepala suku kami meminta diberantas tuntas baik Milo maupun dari Wilayah Lain yang masuk ke Karubaga.

“Tutup, Kapolres AKBP DR. Y. Takamully, SH.MH akan melaksanakan apa yang telah di sampaikan oleh kepala suku semua, oleh sebab itu kami kepolisian meminta kepada semua untuk memberikan arahan kepada pemuda – pemuda kita bahwa miras itu sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh serta bisa mengakibatkan kematian, dengan bergandengan tangan kita semua bisa menjadikan Kab. Tolikara yang Maju dan Unggul.@Ardhy. H

Komentar

News Feed