oleh

Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Polres Jembrana Gelar Apel Kesiapan Dalmas

JEMBRANA – Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, serta mengantisipasi aksi unjuk rasa lanjutan penolakan Undang – Undang Cipta Kerja, Polres Jembrana menggelar apel kesiapan personil, sarana dan prasarana pengendalian massa (Dalmas), yang bertempat di Gedung Olah Raga Kresna Jvara Jembrana. Selasa, (13/10/20).

Apel kesiapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, dihadiri oleh Waka Polres Jembranba Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K. M.H, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana serta diikuti oleh seluruh personil Polres Jembrana yang tergabung dalam Pleton Dalmas Inti dan Pleton Dalmas Kerangka yang berjumlah sebanyak 120 personil.

Dalam arahannya, Kapolres Jembrana menyampaikan adapun tujuan dilaksanakan apel kesiapan ini adalah untuk mengetahui kesiapan personil Dalmas Polres Jembrana dalam rangka Pengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta untuk mengetahui kesiapan dalam mengantisipasi unjuk rasa lanjutan terkait penolakan Undang Undang Cipta kerja.

“ Sebagai anggota Polri kita harus siap bila sewaktu – waktu diperlukan, baik itu siap secara personil, maupun sarana dan prasarana “Tegas Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Lebih lanjut perwira berpangkat dua melati dipundak tersebut menegaskan untuk personil Dalmas Polres Jembrana yang disipakan untuk mem back up Polda Bali agar melakukan latihan, sehingga personil dalam keadaan siap termasuk dengan sarana dan prasarana Dalmas yang dimiliki, tutupnya.

Usai dilaksanakan apel kesiapan, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, didampingi oleh Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K. M.H, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana Dalmas yang dimiliki, guna memastikan semua peralatan dalmas yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta untuk mengantisipasi aksi demo lanjutan penolakan Undang – Undang Cipta Kerja dapat berfungsi dengan baik ,”Pungkasnya@andre.

Komentar

News Feed