Nasional

Animo Muda Mudi Tinggi, Pendaftaran Polri di Kubu Raya Capai 500 Calon

0
×

Animo Muda Mudi Tinggi, Pendaftaran Polri di Kubu Raya Capai 500 Calon

Share this article

POLRES KUBU RAYA – Antusiasme masyarakat Kabupaten Kubu Raya dalam mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri pada tahun 2024 sangat luar biasa. Dari data yang diperoleh, pendaftaran melalui web resmi Penerimaan Polri mencapai angka 500 calon anggota Polri, pada Senin (23/4/24) pukul 00.00 WIB.

Kabag SDM Polres Kubu Raya, AKP Dede Hasanudin, S.H, mengungkapkan bahwa animo masyarakat Kubu Raya pada tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

banner 325x300

” Dari Kabupaten Kubu Raya sendiri, terdapat sekitar 500 calon siswa Polri tahun 2024, yang merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya. Saat ini, 211 calon siswa sedang menjalani tahapan verifikasi dan pemeriksaan administrasi di Polres Kubu Raya,” kata Dede Hasanudin saat meninjau kegiatan verifikasi di Aula Lt.2 Polres Kubu Raya, Selasa (23/4/24) siang.

Kegiatan verifikasi dan pemeriksaan administrasi yang berlangsung di Aula Lt.2 Polres Kubu Raya ini merupakan tahapan penting dalam seleksi calon anggota Polri. Jika calon siswa dinyatakan lolos verifikasi, mereka akan melanjutkan ke tes kesehatan tahap 1 yang dilaksanakan di Polda Kalimantan Barat.

” Tujuan Verifikasi dan pemeriksaan administrasi ini sangat menentukan para calon siswa Polri untuk bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, jadi bagi calon siswa ini masih memiliki waktu jika terdapat kekurangan pada saat verifikasi dan pemeriksaan administrasi,”terangnya.

Dede Hasanudin juga memberikan dorongan kepada para calon siswa Polri untuk tetap semangat dan berjuang dalam proses seleksi ini. Ia juga mengingatkan agar para calon siswa berhati-hati terhadap pihak-pihak yang menawarkan jasa pelaksanaan seleksi dengan iming-iming mudah diterima dengan membayar sejumlah uang.

“Masuk Polisi itu gratis, tidak memerlukan biaya. Jangan percaya, dan jangan tertipu oleh calo, yakin pada diri sendiri dengan cara mempersiapkan fisik, serta rajinlah belajar, tetap semangat dan selalu berdoa, kalau Polisi itu rezeki kalian tidak akan kemana, jika tahun ini tidak lulus coba di tahun berikutnya ” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya seleksi yang ketat dan transparan ini, akan muncul calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan siap untuk menjalankan tugas dengan profesional dalam melayani masyarakat.@Khairul/Hms