Nasional

“Anglus Bhumi” Polres Gianyar Gelar Bersih-bersih di Pura Pengukur Ukuran Tampaksiring

0
×

“Anglus Bhumi” Polres Gianyar Gelar Bersih-bersih di Pura Pengukur Ukuran Tampaksiring

Share this article

GIANYAR – Kepolisian Resor Gianyar melalui program “Anglus Bhumi” melaksanakan kegiatan mereresik atau bersih-bersih di lingkungan Pura Pengukur Ukuran Desa Pejeng Kelod Kecamatan Tampaksiring Gianyar. Jumat (3/5/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. didampingi Pejabat Utama Polres Gianyar serta personel Polres Gianyar dan personel Polsek Tampaksiring dengan diawali dengan apel kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama.

banner 325x300

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Wakapolres Gianyar menyampaikan Polri bersama instansi dan masyarakat secara berkelanjutan selalu membangun sinergitas dan kerjasama mendukung program Pemerintah yang benar-benar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disamping pelaksanaan tugas pokok Polri di Bidang operasional sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum.

“Seiring dengan hal tersebut kegiatan mereresik atau bersih-bersih di areal Pura Pengukur Ukuran ini tentu saja dapat meningkatkan cinta kasih dan rasa bhakti kepada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan merawat seindah mungkin tempat suci sebagai wujud implementasi dari konsep masyarakat Hindu yakni Tri Hita Karana, ” Ujar Kompol Yusak Agustinus Sooai.

“Saya berharap kegiatan mereresik ini dapat memberikan semangat dan energi yang indah dalam meningkatkan sinergitas Polri dan masyarakat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya di Desa Pejeng Kelod,” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Gianyar juga membagikan paket sembako kepada masyarakat Pejeng Kelod yang kurang mampu serta kepada Sulinggih di Pura Pengukur Ukuran.@red