oleh

Anggota Koramil 0711/Cbdk Ajak Warga Terapkan Disiplin 5M

SUKABUMI– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kembali memperpanjang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 09 sampai dengan 22 Februari 2021.

Berbeda dengan PPKM sebelumnya, dalam perpanjangan ini berbasis Mikro dan pembentukan Posko Terpadu penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tingkat Desa dan Kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, seluruh Babinsa Koramil 0711/Cibadak Kodim 0607/Kota Sukabumi mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, para Babinsa Anggota Koramil 0711/Cibadak melakukan pendampingan dan pengawalan Bantuan Sosial Tunai di setiap masing masing wilayah Binaannya.

Disela sela kegiatan itu, Babinsa memberikan himbauan dan edukasi kepada para warga agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dalam setiap aktifitas.

Sementara itu, Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin melalui Serma Solehudin mengajak masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah sedini mungkin penyebaran Covid-19.

“Marilah kita mendukung kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Serma Solehudin, Rabu (17/02/2021).

Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin pun berharap, dengan apa yang dilakukan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaannya.

“Kami juga tidak pernah bosan untuk mengingatkan, mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu patuhi 5 M, agar kita semua terbebas dari Covid-19,” pungkas Serma Solehudin.

Adapun para Babinsa yang melaksanakan pendampingan dan pengawalan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos dengan nilai bantuan Tunai sebesar Rp 300.000,-. Antara lain :

A. Babinsa Desa Ciheulang Tongoh, Serda Asep Nurdin, melaksanakan pendampingan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos tahap 11, sebanyak 420 KPM (Keluarga Pemerima Manfaat), sebesar Rp 300Ribu per KPM, diselenggarakan di Aula Kantor Desa Ciheulang Tongoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

B. Babinsa Desa Sukasirna, Serda Frets. L, melaksanakan pendampingan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos Tahap 11, sebanyak 494 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), di Aula Kantor Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

C. Babinsa Desa Tenjojaya, melaksanakan pendampingan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos Tahap 2, sebanyak 478 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), senilai Rp 300Ribu per-KPM, di Balai Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

@DMaula

Komentar

News Feed