oleh

Anggota Koramil 0607-11/CBDK Bantu Warga Dimasa PPKM Darurat

SUKABUMI – Dalam rangka mendukung program pemerintah di segala bidang dan mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Seluruh Anggota Koramil 0607-11/Cibadak bersama Polri dan Aparatur pemerintah melaksanakan sejumlah kegiatan dimasa PPKM Darurat, Kamis (15/07/2021).

Seperti halnya, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak Babinsa Serka Gunawan melaksananakn pendampingan dikegiatan Vaksinasi Covid-19, di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Disela pendampingan terhadap warga yang divaksin, Babinsa Serka Gunawan mengatakan, warga yang divaksin hari ini berjumlah 43 (Empat Puluh Tiga) Orang.

“Hari ini kami melaksanakan pendampingan dan pengawalan bagi warga yang divaksin, sebanyak 43 Orang yang hadir. Yang divaksin Dosis pertama sejumlah 18 (Delapan Belas) Orang, yang divaksin Dosis kedua sejumlah 23 (Dua Puluh Tiga) Orang, ada yang ditunda sejumlah 2 (Dua) Orang,” tutur Serka Gunawan kepada media.

Ditempat beda, Babinsa Serka Suparmono bersama Satgas Covid-19 menyalurkan bantuan bagi warga Isoman (Isolasi Mandiri), dengan menyusuri tempat tinggal setiap warga yang di Isoman tersebut, di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Ya kami melaksanakan pendampingan bersama Satgas Covid-19 dalam rangka menyalurkan bantuan kepada warga yang di Isolasi Mandiri, di wilayah Desa Sekarwangi,” sebut Serka Suparmono.

Adapun bantuan tersebut berupa Uang Tunai sebanyak Rp 700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah) yang diberikan kepada 6 (Enam) warga yang sedang melakukan Isolasi Mandiri. Diantaranya Asep Juanda (58), Deden (52), Srimaryati (48), Asep Susilo (48), Dwi Haryanto (37), dan Duduh (68).

Sementara, Babinsa Serda Ahmad Mizan Nusalelu melaksanakan monitoring Bansos BLT DD (Bantuan Sosial Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) bulan ke-6 tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Pemdes, di Aula Kantor Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan Sosial BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tersebut diberikan kepada warga yang tidak mampu, sebanyak 168 Keluarga, dengan menerima Uang Tunai sebesar Rp 300.000,- per KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sedangkan, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak lainnya melaksanakan penegakan PPKM Darurat, di Jalan Raya Simpang Ratu, Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Saat dikonfirmasi, Serka Herman menuturkan, bahwasannya dimasa PPKM Darurat ini, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak akan terus melakukan sosalisasi terkait Protokol Kesehatan dan memberikan himbauan guna mencegah penyebaran virus covid-19 dengan melalui cuci tangan, pakai masker, jaga pola hidup sehat dan sebagainya.

“Untuk warga sekalian, tetap waspada dan berhati hati dalam beraktifitas khususnya pada masa pandemi ini, dan tetap jaga diri dalam melaksanakan tugas. Jika telah selesai melaksanakan tugas, lebih baik untuk cepat kembali ke rumah, disamping menjaga barang berharga, tetap jaga kesehatan dan selalu menjaga kebersihan,” tutur Serka Herman, di sela sela kegiatan patrolinya, Kamis (15/07/2021).

Di tempat terpisah, Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. melalui Serma Solehudin mengatakan, “Teruslah menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona,” tutur Serma Solehudin.

Kegiatan ini, sambung Serma Solehudun, merupakan salah satu kepedulian TNI serta bentuk Bakti Koramil 0607-11/Cibadak terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti kami dalam hal ini di wilayah Koramil 0607-11/Cibadak dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid–19,” pungkas Danposramil Serma Solehudin.

@DMauLa

Komentar

News Feed