Nasional

Anev Harkamtibmas Sejajaran, Polres Padang Pariaman Raih Posisi Terbaik

×

Anev Harkamtibmas Sejajaran, Polres Padang Pariaman Raih Posisi Terbaik

Share this article

Padang Pariaman — Prestasi gemilang kembali diraih oleh Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman setelah berhasil meraih posisi terbaik dalam Evaluasi Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) se-Polda Sumatera Barat, Rabu (06/03/2024).

Dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Padang Pariaman menunjukkan kinerja unggul yang mengantarkannya menjadi yang terbaik di antara sejumlah resor kepolisian di wilayah Sumbar.

banner 325x300

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono SiK., SH didampingi Wakapolda Sumbar dan Karoops Polda Sumbar dan diterima langsung oleh Kapolres Padang Pariaman
Evaluasi Harkamtibmas merupakan bagian integral dari upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan menanggulangi potensi kerawanan di tengah-tengah masyarakat.

Polres Padang Pariaman berhasil mencatat pencapaian yang signifikan dalam berbagai aspek evaluasi, termasuk penerapan strategi proaktif dalam mengatasi berbagai tantangan keamanan, diantaranya atas upaya pengendalian harkamtibmas dlm penyelesaian perkara kinerja penyidik layanan call 110 dan keaktifan aplikasi doors sehingga menjadi satuan wilayah terbaik pertama dan diikuti Polres Payakumbuh terbaik kedua serta Polres Pessel terbaik ketiga

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir SIK MSi., menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas dedikasi seluruh personel yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen anggota Polres Padang Pariaman dalam melaksanakan tugasnya demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Pencapaian prestisius ini tidak hanya mencerminkan profesionalisme Polres Padang Pariaman, tetapi juga menunjukkan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diharapkan, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran kepolisian dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman bagi masyarakat Sumatera Barat. Tutup AKBP Ahmad Faisol Amir SIK MSi.

@tim Ajie