Nasional

Anak Kabag SDM Polres Sinjai Berikan Tauziah Setelah Sholat Shubuh di Mesjid Nurul Jihad

×

Anak Kabag SDM Polres Sinjai Berikan Tauziah Setelah Sholat Shubuh di Mesjid Nurul Jihad

Share this article

SINJAI – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah, hal ini dimanfaatkan Kabag SDM Polres Sinjai dengan menghadirkan penceramah agama setelah Sholat Shubuh berjamaah di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai.

Seperti hari ini Rabu, (13/3/2024) setelah sholat shubuh dilanjutkan dengan ceramah shubuh yang dibawakan oleh Ananda Wiratul Hikma, Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan umat Islam di lingkungan Polres Sinjai.

banner 325x300

Diketahui bahwa Ananda Wiratul Hikma, merupakan anak kandung Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM yang menimba ilmu pondok pesantren Darul Ishlah, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba dan saat ini sudah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an sebanyak 23 juz.

Dalam ceramahnya dengan judul Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadan”, ceramah ini bertujuan untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada seluruh jamaah mesjid tentang pentingnya membaca Al-Qur’an, khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Anak Kabag SDM Polres Sinjai
Ananda Wiratul Hikma, menyampaikan berbagai ayat Al-Qur’an dan hadits yang menegaskan pentingnya membaca Al-Qur’an, terutama di bulan Suci Ramadhan.

Ia juga menjelaskan tentang berbagai keutamaan yang diperoleh bagi yang rajin membaca Al-Qur’an, antara lain mendapat pahala yang besar, mendapatkan petunjuk hidup, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Di bulan Ramadan ini, setiap huruf yang kita baca dari Al-Qur’an akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan waktu kita sebaik mungkin untuk meraih berkah dan keutamaan dari Al-Qur’an,” kata anak Kabag SDM Polres Sinjai dengan penuh semangat.

Jamaah yang hadir dalam ceramah tersebut pun merasa sangat terbantu dan terinspirasi oleh ceramah yang disampaikan. Mereka menyatakan untuk lebih giat dalam membaca Al-Qur’an dan memperbanyak amalan ibadah lainnya di bulan Suci Ramadhan ini.

Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga aktif dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di tengah-tengah masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.@red