Nasional

Anak Asuh BNN Pusat, Pelantikan Ketua BP3N Jawa Barat Berjalan Khidmat, Yanto Gunawan Ajak Masyarakat Untuk Tolak Narkoba

×

Anak Asuh BNN Pusat, Pelantikan Ketua BP3N Jawa Barat Berjalan Khidmat, Yanto Gunawan Ajak Masyarakat Untuk Tolak Narkoba

Share this article

SUKABUMI -Jabatan BP3N (Badan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba) DPD Jawa Barat resmi dipegang oleh Yanto Gunawan, acara pelantikan tersebut berlangsung khidmat, bertempat di Hotel Horison, Jalan Siliwangi, Kebonjati, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (02/06/2023).

Usai pelantikan, Yanto Gunawan kepada Awak Media menuturkan, bahwa keberhasilan bisa terwujud atas kerjasama dan gotong royong.

banner 325x300

“Organisasi ini, harus dilakukan secara bersama, solid, dan berkomitmen. Semangat dibarengi kerja keras,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yanto memaparkan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan kegiatan penyuluhan terkait Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

“Badan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, ya minimal kita memberikan penyuluhan dan pencegahan, mengurangi derasnya narkoba, mengingat negara kita kan darurat narkoba,” bebernya.

Ia pun menjelaskan, “Presiden sendiri yang bicara, sasaran kita mudah-mudahan di masa ke depan tuh minimal generasi akan datang terselamatkan,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak BP3N Jawa Barat telah melaksanakan kegiatan penyuluhan dari Sekolah- Sekolah hingga ke tingkat Kelurahan.

“Sasaran kita dari Ormas juga, kita akan berikan penyuluhan, pabrik-pabrik juga yang akan datang dan Safari Jawa Barat,” sambungnya.

Yanto mengatakan, pihaknya membangun Rehabilitasi di wilayah Cipayung, Puncak, Bogor, dengan kapasitas sebanyak 160 (Seratus Enam Puluh) orang. Dan ini sudah berjalan selama 3 bulan telah mencapai 500 (Lima Ratus) orang.

“Ya, selama ini para Rehabilitasi diberikan pengertian dan penyuluhan, mereka merasa ada kepuasan dan perubahan ke arah positif,” imbuh Yanto Gunawan.

Menurutnya, kebanyakan orang ingin mencoba, apalagi di kalangan anak Remaja (masih duduk di bangku Sekolah) mereka mencari jati diri, mereka dimana ingin mencoba. Yanto menegaskan, bahwa hal itulah yang harus dihindari.

“Jangan pernah menyentuh yang namanya narkoba. Jangan pernah coba-coba, itu aja. Kalau sudah coba-coba, mereka tergila. Jangan pernah mau mencoba narkoba, kepada siapapun,” pesan Yanto dengan nada tegas.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja bersama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kita bersama-sama, pasti bisa. Apalagi bersama Media Berita yang luar biasa, membantu kami memberikan edukasi tentang penyuluhan pencegahan Narkoba, cepat sekali untuk mengurangi derasnya arus Narkoba. Bentuk apapun Narkoba, katakan SAY NOT TO DRUG. Katakan War On Drug,” pungkas Yanto Gunawan.

@DMauLa

Incoming search terms:

  • https://mediapolri id/anak-asuh-bnn-pusat-pelantikan-ketua-bp3n-jawa-barat-berjalan-khidmat-yanto-gunawan-ajak-masyarakat-untuk-tolak-narkoba html