oleh

Amankan Unras Aksi Damai, Brimob Kalteng Apel Siaga Di Kantor DPRD

KALTENG, Mediapolri – Satbrimob Polda Kalteng Setelah berhasil amankan aksi damai yang berujung ricuh pada tanggal (08/10) pekan lalu, kini personel Polda Kalteng kembali siap amankan aksi damai yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa Kota Palangka Raya pada tanggal (15/10/2020) mendatang di kantor DPRD Provinsi Kalteng.

Personel Polda Kalteng sebanyak 1 SSK (100) personel Satbrimob Polda Kalteng gabungan Ditlantas, Ditsamapta, Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Ditintelkam dan Bidpropam Polda Kalteng laksanakan apel siaga di kantor DPRD Provinsi Kalteng. Senin (12/10/2020) pagi.

Apel siaga tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya keos atau menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan atau bahkan menimbulkan kerugian baik dari pihak mahasiswa, kepolisan bahkan pemerintah.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar pada saat melaksanakan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh para mahasiswa Kota Palangka Raya selalu mengedepankan sikap humanis dan apabila keadaan tidak lagi kondusif maka gunakan kekuatan sesuai dengan tahapan atau SOP (standart operasional prosedur) yang ada.

“Semoga situasi dan kondisi provinsi Kalimantan tengah pada saat pelaksanaan aksi damai dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas atau bahkan nerujung ricuh atau keos yang dapat merugikan,” ungkap Bambang.@ Herry.f

Komentar

News Feed