Nasional

Amankan Tahbisan Uskup Agung Kupang, Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel

0
×

Amankan Tahbisan Uskup Agung Kupang, Polda NTT Kerahkan Ratusan Personel

Share this article

KUPANG – Untuk mengamankan jalannya ibadah pentahbisan Uskup Agung Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Mgr. Hironimus Pakaenoni, yang berlangsung di gereja Khatedral Kristus Raja Kupang pada, Kamis (9/5)2024), pihak Polda NTT akan mengerahkan ratusan personel.

Acara Ibadah pentahbisan Uskup Agung Kupang ini, di ikuti dengan perayaan Vesper Agung di Gereja Paroki Santo Yoseph Naikoten Rabu (8/5) dan Misa Pontifikal yang akan dilangsungkan pada Jumat (10/5) di Gereja Paroki Kristus Raja Katedral Kupang.

banner 325x300

“Kami dari koordinator keamanan Polda NTT akan mengerahkan 506 personel untuk mengamankan semua rangkaian acara pentahbisan Uskup Agung Kupang,” ungkap Kabag Dal Ops Biro Ops Polda NTT, AKBP FX Irwan Arianto, Selasa (7/5).

Irwan Arianto menerangkan, kegiatan pengamanan ini, akan berlangsung sejak 6 -10 Mei 2024 mendatang. yang meliputi pengamanan kedatangan tamu undangan pentahbisan hingga acara misa pontifikal.

” Kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak panitia di gereja. Selanjutnya tugas kami bersama rekan – rekan TNI mengamankan jalannya rangkaian kegiatan di ring 2 dan 3 nanti”. ungkapnya.

Dirinya menyebut rute pengamanan akan dimulai dari kedatangan tamu melalui Bandara El Tari Kupang, gereja – gereja yang digunakan untuk acara pentahbisan serta hotel – hotel yang menjadi tempat penginapan para imam, uskup, maupun tamu undangan lainnya.

“Kami berharap dukungan masyarakat dalam membantu amankan jalannya pesta sakral umat katolik yang akan berlangsung beberapa hari di Kota Kupang ini”. harap mantan Kapolres Kupang ini. (DAS)