Nasional

Amankan Tabligh Akbar oleh Habib Umar Bin Hafidz, Polda Kalteng Kerahkan 2000 Personel

1
×

Amankan Tabligh Akbar oleh Habib Umar Bin Hafidz, Polda Kalteng Kerahkan 2000 Personel

Sebarkan artikel ini

KALTENG, Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz, yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, pada Rabu, 23 Agustus 2023, besok, diprediksi akan dihadiri ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, pihaknya saat ini telah mengerahkan sebanyak 2.000 personel guna mengamankan jalannya tabligh akbar tersebut.

“Personel yang terlibat berasal dari Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, TNI, instansi pemerintahan dan organisasi masyarakat,” katanya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dijelaskannya, 2.000 personel tersebut nantinya akan ditempatkan di setiap penggalan jalan yang telah ditentukan, serta untuk berjaga di lokasi acara.

Hal tersebut dilakukan, guna mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan, yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan oknum-oknum untuk melancarkan tindak kejahatan. Salah satunya seperti pencurian sepeda motor.

“Saat ini kita tengah melakukan gladi pengamanan bagi personel yang terlibat. Kesiapan terus kita lakukan mulai dari penjemputan hingga kepulangan nanti,” pungkasnya.@ Herry.f