oleh

Alami Tanah Longsor, Kapolsek AKP Adika Bantu Warga Sepang

SINGARAJA – Akibat hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Buleleng, Bali, mengakibatkan terjadi tanah longsor di kawasan di Banjar Dinas Kerobokan, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu.

Musibah tanah longsor dialami warga masyarakat Ketut Sirka (47) Kamis (4/11) siang pukul 14.00 wita beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Namun longsor itu meninmpa rumah milik Ketut Sirka, yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani.

Melihat kondisi rumah warganya, Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika Jumat,(5/11) pukul 13.00 wita menyambangi rumah korban untuk diberikan sembako.

Kedatangan Kapolsek bersama rombongan sembari memberika sentuhan, dikonfirmasi awak media AKP Nyoman Adika seijin Kapolres mengungkapkan,

“Kemarin sore hujan memang cukup deras di wilayah Busungbiu dan sekitarnya, pohon asem di jalur Kekeran Busungbiu juga tumbang sampai terjadi kemacetan. Dan longsor menimpa rumah warga namun tidak mengakibatkan korban jiwa, kedatangan Polres/Polsek Busungbiu memberikan sembako untuk meringankan beban korban disaat juga pandemi melanda,”ujar AKP Adika.

Mantan Kapolsek Tejakula ini juga menghimbau kepada masyarakat Busungbiu terutama diperbukitan untuk selalu waspada,

“Mengingat curah hujan cukup tinggi hari- hari ini, kepada warga kami mohon waspada karena musibah tidak bisa prediksi, tanah akan cepat labil. Mohon berhati-hati tetap berdoa memohon perlindungan apalagi sekarang menjelang hari raya Suci Galungan & Kuningan sekiranya kita memohon keselamatan dini,”terang AKP Nyoman Adika *mer*

Komentar

News Feed