oleh

Aksinya Terekam CCTV, Komplotan Pencuri HP Jaringan Internasional Berhasil di Bekuk Reskrim Polsek Kelapa Gading

JAKARTA, Mediapolri.id – Setelah video aksi kejahatannya sempat viral di media sosial, komplotan pencopet Handphone (HP) jaringan internasional berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara, dari sebuah apartemen di wilayah Pulogadung Jakarta Timur pada 15/07 lalu.

Komplotan copet spesialis HP jaringan internasional ini dibekuk, setelah melakukan aksinya di sebuah mall di Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara pada tanggal 7 Mei 2020, dan sempat viral lantaran aksinya terekam video cctv milik pengelola mall.

Pelaku yang ditangkap diantaranya AK (36), YS (23), dan TH (27), dan 1 pelaku lagi hingga kini masih diburon beserta seorang penadah. Dalam aksinya mereka memiliki peran masing – masing, dimana YS berperan sebagai eksekutor, dan yang lainnya bertugas memepet dan mengalihkan perhatian korban.
Setelah melakukan aksinya, mereka menjual ke seorang penadah dengan harga 5 juta rupiah.

Menurut Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar, komplotan ini telah puluhan kali beraksi sejak tahun 2018, dengan wilayah operasi pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Kualalumpur Malaysia.

“Mereka beraksi sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu dengan keuntungan mencapai puluhan juta rupiah” ucap Kompol Rango saat gelar Pressconfrence (18/07)

“Akibat perbuatannya mereka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 hukuman maksimal hingga 7 tahun penjara” jelas Rango.@Ar

Komentar

News Feed