Nasional

Aksi Tanam Pohon Serentak, AKBP Kuswara : Mari Kita Kembali Lestarikan Hutan Yang Ada di Kab. Puncak Jaya

×

Aksi Tanam Pohon Serentak, AKBP Kuswara : Mari Kita Kembali Lestarikan Hutan Yang Ada di Kab. Puncak Jaya

Share this article

Polres Puncak Jaya – Sesuai dengan Instruksi Kapolri terkait dengan penanaman pohon secara serentak diseluruh Indonesia yang dilaksanakan hari ini, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Kampung Trikora Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Rabu (23 Agustus 2023).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini kita bersama-sama secara serentak diseluruh Indonesia melakukan aksi penanaman pohon yang dipimpin oleh Bapak Kapolri bersama dengan Kepala Asean dan diikuti oleh seluruh Kapolda dan Kapolres jajaran.

Lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini, perlu diketahui bersama bahwa saat ini aktivitas untuk menghutangkan kembali dan memperbanyak ruang terbuka hijau belum menjadi kebiasaan masyarakat namun demikian peran pemerintah daerah dalam melaksanakan program rehabilitasi hutan dan lahan penanaman 1000 pohon dan kebijakan daerah yang mendukung budaya menanam baik dalam skala besar maupun skala kecil dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Lebih lanjut AKBP Kuswara juga menjelaskan bahwa harapan kami kepada seluruh masyarakat untuk marilah kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan khususnya yang ada di Kab. Puncak Jaya baik itu dengan cara menanam pohon ataupun tidak menebang pohon sembarangan yang dapat mengakibatkan kegunduluan pada hutan kita.

“Semoga dengan kegiatan awal ini menjadi langkah ataupun tongkat untuk kedepannya agar kita terus melestarikan lingkungan yang ada dimulai dengan lingkungan sekitar rumah ataupun perkantoran kita hingga menuju kepada lingkungan yang ada seperti saat ini kita laksanakan aksi penanaman pohon secara serentak ” tutup Kapolres Puncak Jaya. @ref