oleh

Aksi Simpatik Ops Zebra, Polantas Polres Sinjai Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

SINJAI, MediaPolri – Memasuki Hari Ke-11 (Sebelas) pelaksanaan Ops Zebra, Polres Sinjai berikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu bertempat diKelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis pagi (05/11/2020).

Operasi Zebra 2020 yang akan berlangsung hingga hari Minggu, 8 Nopember 2020 mendatang. Namun Tahun ini pelaksanaan Operasi Zebra tampak berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, yang menarik di hari ke-11 (sebelas) pelaksanaan ,Sat Lantas Polres Sinjai melaksanakan dengan secara simpatik dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM bersama personel yang terlibat Operasi mendatangi warga kurang mampu secara door to door untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19.

Kasat Lantas AKP H. Abd. Rahim, SE.,MM mengatakan bahwa dihari ke sebelas operasi Zebra ini, kita laksanakan kegiatan simpatik dengan mengunjungi warga kurang mampu untuk berikan sembako, mudah-mudahan sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Dengan mengedepankan Aksi Simpatik, Kami memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan. ”Ujar Kasat Lantas.

IMG 20201105 WA0167 1Secara terpisah, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.IK.,M.Si mengatakan sesuai Instruksi Kapolri pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini dilakukan secara simpatik, mengingat kondisi Masyarakat masih di tengah Pandemi Covid-19.

“Operasi Zebra tahun ini berbeda karena dilakukan pada masa pendemi Covid-19. Kali ini, sifatnya preemtif dan preventif sesuai dengan intruksi Kapolri. Selain itu, melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan agar dapat bersama- sama menciptakan Kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena dimasa pandemi Covid-19 ini, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat,” Tutup Kapolres Sinjai.@Red

IMG 20201105 WA0170

Komentar

News Feed