Nasional

Aksi Humanis Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai : Iptu Sahabuddin Gendong Lansia ke TPS

0
×

Aksi Humanis Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai : Iptu Sahabuddin Gendong Lansia ke TPS

Share this article

SINJAI – Kepedulian terhadap sesama tidak mengenal waktu dan tempat. Hal ini dibuktikan oleh Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Iptu Sahabuddin, yang melakukan aksi humanis dengan menggendong seorang lansia ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum hari ini. Rabu (14/2/2024).

Dalam aksi yang mengundang decak kagum tersebut, Iptu Sahabuddin tampak bersemangat membantu warga yang tidak mampu untuk mencapai TPS guna menggunakan hak suaranya. Meskipun cuaca terik, semangat dan kepedulian Kapolsek Pulau Sembilan tersebut tidak surut sedikitpun.

banner 325x300

“Kami sangat terharu melihat aksi yang dilakukan oleh Iptu Sahabuddin. Beliau bukan hanya seorang petugas Kepolisian, tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ujar salah satu warga yang menyaksikan aksi tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, lansia yang digendong oleh Iptu Sahabuddin merupakan salah satu warga Desa Pulau Harapan. Kondisi fisiknya yang sudah renta membuatnya kesulitan untuk berjalan jauh, terlebih lagi menuju TPS yang jaraknya tidak dekat dari tempat tinggalnya.

“Tindakan beliau sungguh luar biasa. Semoga kebaikan yang dilakukan dapat menjadi contoh bagi kita semua untuk peduli terhadap sesama, terutama yang membutuhkan,” tambah salah satu warga yang ikut melihat aksi tersebut.

Tidak hanya membantu lansia untuk mencapai TPS, namun Iptu Sahabuddin juga memberikan semangat dan motivasi dalam kehidupan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap kondisi sosial sekitar,” ungkap salah satu warga masyarakat setempat.

Aksi humanis yang dilakukan oleh Kapolsek Pulau 9 Polres Sinjai ini mendapat apresiasi luas dari berbagai kalangan masyarakat. Mereka berharap agar semangat kepedulian dan empati terhadap sesama yang ditunjukkan oleh Iptu Sahabuddin dapat terus diikuti dan ditularkan kepada generasi selanjutnya.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari, kehadiran sosok seperti Iptu Sahabuddin menjadi pencerahan dan inspirasi bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan dengan penuh semangat dan kepedulian terhadap sesama.

Dalam suasana Pemilu dengan kesibukan pengamanan, Kapolsek Pulau Sembilan juga melakukan aksi sosial, dan aksi humanis seperti ini juga mengingatkan bahwa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama tetap merupakan nilai yang harus dijunjung tinggi dalam membangun bangsa yang berkeadilan dan sejahtera.@red