Mutasi Jajaran Polres Purwakarta, AKP Yoga Prayoga Resmi Jabat Kapolsek Darangdan

PURWAKARTA – Acara pisah sambut Kapolsek Darangdan dari Akp Subagyo SH ke Akp Yoga Prayoga digelar di aula kantor Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Rabu, 18 Januari 2023.

Acara yang diinisiasi pemerintahan kecamatan Darangdan itu, dihadiri seluruh kepala desa se- kecamatan Darangdan dan sejumlah stockholder diwilayah setempat.

Akp Subagyo SH dalam sambutannya mengatakan, meski dengan berat hati meninggalkan wilayah Kecamatan Darangdan, namun ia harus siap menerima tugas termasuk dalam prihal rotasi jabatan.

Diketahui, AKP Subagio yang sebelumnya menjabat Kapolsek Darangdan itu akan menggantikan Kompol H Januaryono sebagai Kapolsek Purwakarta Kota.

Sedangkan Kapolsek Darangdan kini dijabat oleh AKP Yoga Prayoga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Bungursari, Polres Purwakarta.

“Seperti yang dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi termasuk Polri merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.” Kata Akp Subagyo.

Selama bertugas di wilayah Kecamatan Darangdan, ia mengaku sangat terkesan dengan sinergitas yang selama ini terbangun antar intansi dan masyarakat. Sehingga, wilayah kecamatan Darangdan menjadi salah satu wilayah kondusif di wilayah Polres Purwakarta.

“Alhamdulilah, selama saya bertugas di wilayah Darangdan tidak ada masalah yang menonjol, semua dapat diselsaikan secara kekeluargaan. Itu salah satunya karena masyarakat dan pemerintahannya termasuk Kadesnya kompak dan sinergi.” Jelasnya.

Sementara, Camat Darangdan Alidrus Nurhasan mengaku sangat terkesan dengan kepemimpinan Akp Subagyo selama menjabat Kapolsek Darangdan. Selain sebagai rekan kerja, sosok Akp Subagyo merupakan sosok sahabat yang ramah dan dapat saling mengayomi.

“Secara pribadi saya khilangan dengan pa Kapolsek (Akp Subagyo) tapi mau bagaimana lagi ini bagian dari tugas dan harus dipatuhi. Semoga ditempat tugas yang baru beliau lebih sukses lagi dan buat Kapolsek baru Akp Yoga Prayoga, selamat datang dan insyaalah dapat sinergi dengan pemerintahan kecamatan dan menjaga wilayah lebih kondusif lagi” tandasnya.@red

Komentar