oleh

Akhir Pekan Kapolsek Penebel Pastikan Keamanan Dan Himbau Prokes Tempat Wisata

TABANAN – Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Penebel – Polres Tabanan, khususnya pada tempat wisata, Personil Polsek Penebel ditugaskan melakukan pengamanan dan pengawasan prokes di tempat wisata. Seperti pada akhir pekan Sabtu 6 Agustus 2022 di Warisan Budaya Dunia Jatiluwih tampak personil Polsek Penebel melakukan pengamanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa “Kegiatan penganan ini menugaskan personil unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim, Intelkam, Binmas, dan Bhabinkamtibmas. Pengamanan dilakukan meliputi obyek atau tempat yang menjadi sasaran kunjungan dan wisatawan / pengunjung. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa WBD Jatiluwih memang benar benar aman. Untuk menunjukkan kepada dunia luar layak menjadi sasaran kunjungan wisatawan. Kegiatan ini pula dimaksudkan untuk mendukung presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua” Kata Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel lebih lanjut menyampaikan bahwa “Selain keamanan kami juga melakukan yustisi protokol kesehatan, melakukan pengecekan terhadap pengunjung yang memasuki kawasan WBD Jatiluwih untuk tetap mentaati prokes terutama menggunakan masker. Pengecekan sarana prokes di BDW Jatiluwih juga telah rutin kami lakukan melalui bhabinkamtibmas.” Ujar Kapolsek Penebel.

“Dari hasil pengecekan kami hari ini tidak ditemukan adanya pelanggaran, demikian juga dengan sarana Prokes di BDW Jatiluwih masih tersedia tempat mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer. Agar terhindar dari penyebaran covid19 varians baru pengecekan prokes ini kami lakukan setiap saat bekerjasama dengan pengelola tempat wisata” Tutup AKP I Nyoman Artadana, S.H. M.H.,@humas

Komentar

News Feed