oleh

AKBP Zaky Alkazar Resmi Menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan, Gantikan AKBP Edi Purnomo

KALIANDA, MediaPolri – AKBP. Zaky Alkazar, S.IK resmi menjabat sebagai Kapolres Lamsel menggantikan AKBP. Edi Purnomo, S.IK per Senin (24/8/2020). Keduanya melakukan sertijab di Graha Wiyono Siregar yang dipimpin Kapolda Lampung, Irjen. Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Di hari itu juga, Zaky akan langsung menempati posisi sebagai orang nomor satu di Mapolres Lamsel. Sementara Edi, selaku senior Zaky, berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/ 812/ VIII/ KEP./ 2020 diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Lampung.

Edi, yang menjabat Kapolres Lamsel periode November 2019-Agustus 2020 mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak. Selama kurang lebih 8 bulan bekerja di Lampung Selatan, Edi mengaku mendapat banyak dukungan yang diberikan kepadanya

Selama menjabat Kapolres Lamsel periode November 2019 hingga Agustus 2020, banyak program dan kegiatan yang digagas oleh Edi. Paling populer tentunya kegiatan patroli subuh yang dibarengi dengan ‘ngopi mas’, atau ngobrol perkara iman dan kamtibmas di wilayah kecamatan secara bergiliran setiap pekan.

Kegiatan tersebut memang sengaja diusung lulusan Akpol 1999 ini karena ingin menggali informasi dari bawah. Khususnya di kalangan masyarakat. Sehingga konflik-konflik yang berpotensi besar bisa dihindari sedini mungkin. Selain itu, Edi juga kerap menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada santri, dan masjid.

Selama menjabat, perwira menengah ini juga memohon maaf jika ada kesalahan dalam perkataan, maupun perbuatan. Meski sudah bergeser posisi, Edi meminta semua pihak yang telah bekerjasama dengannya saling mendukung satu sama lain.

Dengan telah dilaksanakan sertijab hari ini, saya mohon pamit. Terima kasih atas kebersamaan, dan koordinasi selama saya menjadi pimpinan di Polres Lampung Selatan,” katanya.

“Atas nama keluarga, saya juga mohon maaf atas perbuatan maupun kata-kata yang sekiranya kurang berkenan. Semoga kita semua selalu sukses dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Perlu diketahui, sebelum menjadi Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Zaky Alkazar, S.IK menjabat sebagai Kanit II Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri. (Tulus Widodo)

Komentar

News Feed