Nasional

AKBP Umar Berikan Arahan ke  Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Klungkung

0
×

AKBP Umar Berikan Arahan ke  Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Klungkung

Share this article

KLUNGKUNG – Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, S.H., M.H. Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Ariada. memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Klungkung di Aula Jalaga Dharma Pandapa Mapolres Klungkung, Rabu (08/05/2024) pagi.

Turut Hadir Kbo Binmas, Kasi Propam, dan Personil Sat Binmas.

banner 325x300

Dalam arahannya, Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, pengemban fungsi Bhabinkamtibmas merupakan ujung tonggak polri terdepan di masyarakat. Segala macam problem yang ada di masyarakat dituntut untuk bisa membantu memecahkannya. AKBP Umar juga meminta Para Bhabin harus meningkatkan giatnya Serta dapat menyelesaikan masalah di desa atau wilayah binaan mereka dan dibuatkan format Problem Solving dan semua jenis surat pernyataan atau perdamaian untuk diarsipkan serta di dokumentasikan.

Kapolres juga menambahkan agar setiap permasalahan yang tidak sanggup diselesaikan agar segera dilakukan musyawarah untuk di lakukan penyelesaiannya.

AKBP Umar berharap para pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan lebih sehingga mampu memecahkan segala persoalan yang ada ditengah masyarakat dengan Arif, baik dan bijaksana.

AKBP Umar meminta Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan nomor hanphone yang bisa dihubungi oleh masyarakat, baik itu milik pribadi, Polsek , maupun Polres Klungkung , jangan sampai masyarakat tidak tahu nomor untuk menghubungi bhabinkamtibmasnya dan jangan sampai masyarakat binaannya tidak mengenal bhabinkamtibmasnya.

Lebih lanjut Kapolres meminta Bhabinkamtibmas harus memiliki kebanggaan karena merupakan ujung tombak Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena turun langsung dan bertemu dengan masyarakat ditingkat dusun,desa atau kelurahan.

Selain fungsi pembinaan, bhabinkamtibmas harus menguasai fungsi intelijen yang mengemban tugas deteksi dan penggalangan serta fungsi tugas kepolisian yang cukup kompleks.
Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan. Ujarnya.

Terakhir Kapolres memberikan Semangat kepada Para bhabinkamtibmas , ” Mari kita terus saling memotivasi giat-giat Polres Klungkung serta tetap menjaga nama Institusi polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Klungkung, Tutupnya.@red