Nasional

AKBP M. Rano Hadiyanto Gelar Pelepasan Calon Jamaah Haji Personel Polres Cirebon Kota

1
×

AKBP M. Rano Hadiyanto Gelar Pelepasan Calon Jamaah Haji Personel Polres Cirebon Kota

Sebarkan artikel ini

POLRES CIREBON KOTA – Kapolres Cirebon Kota menggelar acara pelepasan calon jamaah haji personel Polres Cirebon Kota di Masjid Adz-Dzikra pada Rabu (22/5/24).

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M., dan dihadiri oleh Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik, serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Cirebon Kota.

Dalam tausiyahnya, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan beberapa pesan penting kepada para calon jamaah haji.

“Kami mengingatkan bahwa para calon jamaah haji telah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan untuk melaksanakan ibadah haji”, ujarnya.

Kapolres menekankan pentingnya kesiapan fisik karena pelaksanaan ibadah haji memerlukan banyak aktivitas berjalan kaki, seperti saat tawaf.

Kapolres juga menyebutkan bahwa jamaah akan bertemu dengan umat Muslim dari seluruh penjuru dunia, yang menjadi kesempatan berharga untuk mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Kami ingatkan pentingnya tidak melewatkan wukuf di Padang Arafah, karena hal ini merupakan rukun haji yang jika terlewat, maka ibadah hajinya harus diulang,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, para jamaah diingatkan untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu dan sebisa mungkin melaksanakannya di masjid.

“Para jamaah selalu mengikuti arahan dari para pembimbing haji untuk kelancaran dan keamanan ibadah mereka,” pungkasnya.

Berikut adalah daftar personel Polres Cirebon Kota yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini:

1. Aiptu Nuryanto
2. Aiptu Ujang Supriyadi
3. Aipda Muhammad Syahroni, S.H., M.H.
4. Aipda Ropadi
5. Bripka Joko Purnomo.