AKBP Imron Ermawan Resmi Jabat Wakapolresta Bandung

SOREANG – Sempat kosong selama 6 bulan, posisi Wakapolresta Bandung kini di isi oleh AKBP Imron Ermawan.

Sebelumnya posisi Wakapolresta Bandung di isi oleh Kabagops Kompol Gandi Jukardi menjadi Plt Wakapolresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo seusai upacara penyerahan jabatan mengatakan di isinya posisi Wakapolresta Bandung ini dapat menambah kekuatan khususnya dalam melayani masyarakat.

“Kekosongan-kekosongan fungsi, kekosongan jabatan, kekosongan tugas pokok bisa diemban oleh Pak Imron sebagai Wakapolresta Bandung yang baru,” kata Kusworo. Senin, 16 Januari 2023.

Kusworo menjelaskan AKBP imron Ermawan memiliki pengalaman yang panjang selama karirnya di Kepolisian. Diantaranya adalah Wakapolres Sukabumi Kota, Kapolres Cirebon Kota dan terakhir menjadi Kapolres Cimahi.

“Tentu Wakapolresta Bandung ini tahu yang harus dilakukan yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan, pengawasan terhadap anggota agar melaksanakan tugasnya sesuai prosedur dan SOP,” jelasnya.

“Sehingga secara internal tidak ada pelanggaran oleh anggota dan juga di fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat ini akan semakin baik,” tutur Kusworo.

Perlu diketahui, adapun tupoksi Wakapolres/ta adalah membantu Kapolres/ta dalam melaksanakan tugasnya dengan mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi Polres.

Dalam batas kewenangannya memimpin Polres/ta dalam hal Kapolres/ta berhalangan dan memberikan saran pertimbangan dalam hal pengambilan keputusan berkaitan dengan tugas pokok Polres/ta.@red

Komentar