Nasional

AKBP I Nengah Sadiarta Membuka secara Resmi Lat Pra Ops Agung 2024 Polres Karangasem

0
×

AKBP I Nengah Sadiarta Membuka secara Resmi Lat Pra Ops Agung 2024 Polres Karangasem

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., membuka secara resmi Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Agung 2024 Polres Karangasem pada hari Selasa (2/4). Kegiatan ini bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha dan dihadiri oleh para pejabat operasi, dan personel yang terseprin sebanyak 82 orang.

Kapolres Karangasem dalam amanatnya menyampaikan bahwa Polda Bali beserta seluruh jajaran Polres/Ta dan Polsek, didukung oleh TNI, dinas dan lembaga terkait, serta mitra Kamtibmas lainnya, akan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi “Ketupat Agung-2024″ selama tiga belas hari (tanggal 4 s.d. 16 April 2024) dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.

banner 325x300

Tujuannya terjaminnya keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H serta menurunnya angka Kriminalitas, terwujudnya Kamseitibcarlantas (arus mudik/balik yang lancar selama pelaksanaan
Operasi “Ketupat Agung-2024” Menurunnya jumlah
pelanggaran dan Laka Lantas serta fatalitas korban Laka Lantas.

Adapun sasaran operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN) sebelum dan pada saat Ops Ketupat – 2024 yang dapat menghambat dan mengganggu Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Langkah awal dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel sehingga dilaksanakan Latpra Ops sehingga nantinya pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024 berjalan dengan optimal.

Kapolres Karangasem juga menekankan ketika peningkatan harga pangan dan bahan pokok penting agar Gakkum dan Intelijen melakukan monitoring dan pemantauan terkait hal tersebut.

“Dengan adanya peningkatan permintaan, kemungkinan spekulan akan memanfaatkan dengan menaikkan harga,” ujar Kapolres Karangasem.

Lat Pra Ops ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel Polres Karangasem dalam melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1445 H.@red