AKBP Devi Firmansyah Pimpin Langsung Penutupan Siswa Latja, Ini Pesan Kapolres Barsel

KALTENG, mediapolri.id – Polres Barito Selatan Mengakhiri pelaksanaan latihan kerja siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar apel penutupan bertempat di lapangan apel Mapolres Barsel, Sabtu (22/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Apel penutupan dipimpin Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., diikuti pejabat utama, Perwira dan personel Polres Barsel serta 24 siswa Latja SPN Polda Polda Kalteng didampingi Instruktur.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, sebanyak 24 siswa Diktukba Polri T.A. 2019/2020 SPN Polda Kalteng telah melaksanakan Latja kurang lebih 10 hari di wilayah hukum Polres Barsel.

Dalam melaksanakan Latja ini para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi mentor maupun instruktur pelatihan dari berbagai satuan fungsi seperti Sabhara, Binmas, Lalulintas, Intelkam dan fungsi Reskrim. Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung dilapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas Kepolisian yang sesungguhnya.

Polri sebagai aparat penegak hukum dituntut mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul secara bijak dan yang paling dituntut masyarakat adalah keadilan yang seadil-adilnya dari setiap konflik yang muncul.

“Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik menjadi anggota Polri dan juga bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi tekad dikala bertugas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk mewujudkan polri yang semakin Promoter, tegas orang nomor satu di Polres Barsel tersebut.

Upacara penutupan disertai pemberian Cinderamata dan penandatanganan berita acara serah terima Siswa Latja tanda berakhirnya pelaksanaan Latja.@ Herry.f

Komentar