Nasional

Akan Ada Pengalihan Arus Lalin Event Tour Of Kemala Bhayangkari 2023, Mari Simak Jalurnya

0
×

Akan Ada Pengalihan Arus Lalin Event Tour Of Kemala Bhayangkari 2023, Mari Simak Jalurnya

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Event balap sepeda Tour of Kemala Lampung 2023 akan digelar pekan ini di Bandar Lampung yang akan diikuti oleh para ratusan atlet.

Acara sepeda ini digagas oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI). Acara tersebut akan berlangsung pada hari Minggu 10 September 2023.

Peserta Tour of Kemala, pada criterium race tidak hanya dari lokal, nasional namun juga ada atlet sepeda internasional yang akan ikut dalam event ini.

Kabid Humas Polda Lampung kombes Pol Umi Fadilah, menyampaikan bahwa menjelang event tersebut, Polda Lampung siap untuk melakukan pengamanan dengan menerjunkan sebanyak 1177 personel.

“Tour of Kemala terdapat dua kegiatan yaitu Criterium Race dan City Ride, oleh karena itu akan dilakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalur di sejumlah jalan. Hal ini dilakukan saat para atlet bertanding dalam event Tour Of Kemala Byangkari” ungkapnya Rabu, (6/9/23)

Ia menjelaskan bahwa akan ada pengalihan jalur pada beberapa ruas jalan, yaitu :
(1). Dari arah lungsir jl. Diponegoro menuju tugu adipura dialihkan ke jl. Thamrin
(2). Dari arah satelit jl. Sudirman yang menuju arah jl. Ahmad Yani adipura dialihkan ke jalan diponegoro.
(3). Dari jl. Raden Intan menuju jl. Ahmad Yani dialihkan ke jalan jl. Jendral Sudirman dan jl. Diponegoro
(4). Dari arah jln. Monginsidi dan jl. Thamrin yang mengarah jl. Mt Haryono diluruskan menuju jl. Diponegoro
(5). Dari arah jl. Diponegoro Thamrin hendak menuju jl. MT Haryono diluruskan ke jl. Monginsidi
(6). Dari jl. Suprapto hendak menuju jl. Ahmad Yani dimasukan ke jl. S.Parman

Kombes Umi pun memohon maaf kepada masyarakat apabila kegiatan Tour of Kemala ini akan menganggu aktivitas harian warga lampung. Polda Lampung akan semaksimal mungkin mengatur arus lalu lintas agar masyarakat tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Namun demikian akan ada beberapa jalan yang mengalami pengalihan arus.

“Kami meminta maaf khususnya masyarakat Bandar Lampung yang akan terganggu aktivitasnya pada acara Tour of Kemala, kami sudah menyiapkan jalan alternatif di seputar jalan A.Yani agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan baik”, ujar Umi
(Sheila)