Nasional

Aiptu Hendri Anggota Polres Padang Pariaman Tertembak, Dalam Ops Penangkapan Perampok Di Riau

×

Aiptu Hendri Anggota Polres Padang Pariaman Tertembak, Dalam Ops Penangkapan Perampok Di Riau

Share this article

PARIT PADANG – Anggota Polres Padang Pariaman, Aiptu Hendri Haryono tertembak pada saat penangkapan perampok di Kampar, Riau, namun anggota tersebut selamat karena saat bertugas memakai rompi anti peluru.

Aiptu Hendri atau yang akrab di Panggil Henmob merupakan Kanit Resmob Polres Padang Pariaman yang sering mengungkap kasus-kasus kriminal di daerah tersebut.

banner 325x300

Sebelum kejadian, Aiptu Hendri dan Anggota Polres lain ikut dalam rombongan Polda Sumatera Barat untuk melakukan pengembangan dan penangkapan Perampok yang beraksi di Padang Pariaman dan Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Resor Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir membenarkan kejadian penangkapan perampok di Riau.

“Kegiatan itu merupakan gabungan dari Polda Sumbar dan Riau,” Ujar AKBP Faisol kepada Haluan, Minggu (28/1/24)

Sementara itu, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol Andry Kurniawan, S.Ik. membenarkan anggota kepolisian Gabungan Polda Sumbar ikut melakukan penangkapan itu, satu orang anggota tertembak.

Ia juga membenarkan, penangkapan itu adalah salah satu pengembangan kasus perampokan penjual emas yang terjadi di Sungai Geringging beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan, Salah seorang anggota polisi di jajaran Polda Sumbar berhasil lolos dari maut, saat berupaya menangkap komplotan perampok sadis di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Sabtu (27/1/2024).

Personel polisi yang tertembak tersebut bernama Aiptu Hendri. Ia berasal dari Polres Padang Pariaman. Ketika penembakan terjadi, Aiptu Hendri menggunakan Body Armor atau rompi anti peluru.

@tim (h/)