oleh

Tim pandawa Polres Sukoharjo Sisir Kerumunan dan Penyakit Masyarakat

SUKOHARJO – Tim Striking Force Pandawa Polres Sukoharjo melakukan patroli malam dalam rangka menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum Polres Sukoharjo. Giat tersebut dilakukan mulai malam sabtu dan minggu (14-15/8/ 2021). Tim berjumlah 30 Personel, 15 kendaraan motor.

Route yang disisir yakni Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Polokarto, Grogol, Baki, Gatak, Kartosuro. Dan sasarannya adalah Pelaku tindak pidana, Kelompok Ormas, Premanisme, Penyakit Masyarakat, Pemukiman penduduk yang rawan gangguan Kamtibmas, Kerumunan warga tidak patuh prokes, Balap liar geng motor, Motor yang gunakan Knalpot Brong, Kelompok Perguruan Pencak Silat dan Miras.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho, Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukoharjo terdapat aman dan kondusif, masyarakat sadar akan protokol kesehatan dan paham terkait PPKM level lV di Kab. Sukoharjo, terangnya.

Lanjut disampaikan, Patroli Tim Striking Force Pandawa dilakukan secara selektif pada waktu-waktu tertentu yang dinilai ada peningkatan ancaman gangguan , sehingga dapat menetralisir ancaman gangguan kamtibmas di wil sukoharjo.

“Tim Pandawa diawaki personel yang diseleksi secara ketat dari berbagai lintas fungsi kepolisian. Personel Tim Pandawa memiliki kemampuan/kemahiran di bidang penanganan unjuk rasa, penyelidikan, penanganan pertama TKP, menembak jarak dekat dan jarak jauh, operasionalisasi berbagai jenis ranmor, bela diri, dan closed protection/pengawalan,” tutup Kapolres sukoharjo.

(Vio Sari/Humas)

Komentar

News Feed