oleh

Kapolresta Padang Panjang AKBP Apri Wibowo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Intel

PADANG PANJANG – Kapolres AKBP Apri Wibowo pimpin mutasi ditubuh Polresta Padang panjang, serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Intel di aula gedung serba guna Wichaksana Laghawa Polres setempat, Sabtu (14/8/2021) kemaren.

Sertijab diikuti Wakapolres, PJU dan personil polres dengan hikmat, mutasi Kasat Intel dari AKP Adrianto dengan jabatan baru sebagai Waka Polsek Kota Bukittinggi di gantikan IPTU Syaifuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intel Polres Limapuluh Kota.

Sementara Kasat Reskrim Iptu Ferlyanto Pratama Marasin diamanatkan menjabat Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, digantikan AKP Syaiful, yang sebelumnya menjabat selaku Kasubbag Instruktur Gadik SPN Polda Sumbar.

Dalam amanat Kapolda yang disampaikan Kapores AKBP Apri menjelaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri dan tidak terlepas dari kebutuhan institusi terkait perlunya penyegaran agar tidak jenuh. Kepada pejabat terkait, selamat atas jabatan baru yang dilantik dan diharapkan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas masing-masing,”.tegas Kapolres.

AKP Syaiful menyebutkan kalau dirinya dalam menjalankan fungsi selaku Kasat Reskrim Polres Padangpanjang menggantikan pejabat lama, berharap dukungan semua pihak. Selain soliditias internal satuan, penting juga adanya peran aktif masyarakat sebagai mata dan telinga kepolisian terhadap beragam potensi tindak kejahatan.

“Komitmen kami sebagai polisi, tentu menindak kejahatan. Namun tanpa peran aktif masyarakat, hasil maksimal dalam memberantas kejahatan tentu tidak mudah dicapai,” ujar kasat

Dilain pihak Iptu Ferlyanto mengaku sangat terkesan selama lebih kurang 7 bulan bertugas di Satreskrim Polres Padangpanjang. Sederetan tugas yang berhasil dijalankan, disebutkannya tidak terlepas soliditas jajaran dan peran masyarakat.

“Meski hanya hitungan bulan saja di Polres Padangpanjang, kami dapat menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Termasuk dalam penanganan tindak kejahatan, semua tidak terlepas dari peran banyak pihak serta masyarakat,” tutur Ferly sembari mohon maaf dan doa restu masyarakat Padangpanjang terhadapnya yang dipindahtugaskan ke Polres Dharmasraya.ujar Ferly merasa terharu.
(Angku Irwansyah)

Komentar

News Feed