oleh

Kapolda Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Mutasi 500 Anggota Polda Bali, dari Bintara hingga Perwira Menengah

DENPASAR – Sejak dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol, Putu Jayan Danu Putra. Bahkan tidak tanggung tanggung sebanyak 500 anggota dari kalangan bintara pangkat brigadir hingga perwira menengah berpangkat AKBP dimutasi.

Menyusulnya mutasi ditubuh Polri tersebut, mengacu pada Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, dengan Nomor STR/VIII/KEP/2021, tanggal 11 Agustus 2021, yang ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Bony JS Sirait.

Sederet anggota Polri yang dimutasi diantaranya Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, yang baru beberapa bulan menjabat ditarik ke Ditlantas Polda Bali untuk menjadi Kasidikmas Subdit Kamsel. Sementara posisinya digantikan oleh Kompol Opra SM Takalapera, Polwan asal NTT yang sebelumnya menjabat Kanit I Subdit VIP Dit Pamobvut.

Juga tak luput, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, digeser, untuk menduduki kursi barunya sebagai Kasatlantas Polresta Denpasar, menggantikan posisi sebelumnya Kompol Taufan Rizaldi yang ditarik jadi Kasi BPKB Subdit Regedent Dit Lantas Polda Bali.

Demikian pula, Kasubdit V Dit Itelkam Polda Bali, AKBP Nyoman Putra Sandita tak luput juga terlempar dari jabatannya, setelah diberi mandat sebagai Kasubdit III Dit Reskrimsus, dimana sebelumnya dijabat oleh AKBP Ranelfi yang dipercaya menjadi Kapolres Tabanan. Selanjutnya AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, yang menjabat Kasundit Gakum di Polda Bali juga ikut ditarik lalu diberi tugas sebagai Kasat PJR Dit Lantas, menggantikan posisi AKBP Leo Dedy Defretes karena menjabat sebagai Kapolres Badung.

Selanjutnya ada Kapolsek Kawasan Laut Pelabuhan Benoa Kompol Idrus Salim yang dipercaya sebagai Kasubdit Mulmed Bid Humas dan jabatan lamanya diisi Kompol Nyoman Wiranata selaku menjabat di Kasubbag Selekbagdalpres Biro SDM Polda Bali. Sementara Kapolsek Pupuan Polres Tabanan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, diseret dari jabatannya lalu ditunjuk menjadi Kasat Intelkam Polres Badung, menggantikan AKP Suarmawa yang ditarik sebagai Kanit I Subdit I Dit Intelkam Polda Bali.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan juga ikut ditarik ke Biro SDM Polda Bali, dan posisinya digantikan oleh Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani. Demikian pula jabatan Kasatlantas Polres Tabanan yang kosong diisi oleh AKP Kanisius Franata yang masih menjabat sebagai Kaur Bungkol Spripim. Lalu ada AKP Herson Djuanda yang diketahui baru beberapa bulan menjabat Kaurpenum Subdit Penmas Bid Humas Polda Bali, digeser menjadi Kanit I Subdit III Dit Reskrimum.

Terkait perombakan tersebut, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi dikonfirmasi Jumat (13/8) membenarkan serta mengatakan, bila mutasi di tubuh Polri sesuatu hal yang lumrah dan setiap saat pasti terjadi. Selain penyegaran dalam kepentingan karir juga untuk promosi jabatan.

“Iya benar, dan paling lambat terhitung 14 hari kedepan sudah melaksanakan tugas di masing masing kesatuan barunya ,”Ungkapnya@ferry.

Komentar

News Feed