oleh

Langkah Nyata Urkes Polres Tabanan “Gelar Gerai Vaksin TNI-POLRI di SMA Negeri 1 Marga

TABANAN – Untuk mensuksesakan dan untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional, sehingga terbentuk Herd immunity ( kekebalan kelompok ) yang dimaksudkan untuk mencegah meluasnya Penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tabanan

Pada hari Jumat, 13/08/2021 pukul 08.30 Wita, Unit Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tabanan kembali menggelar Gerai Vaksin TNI-POLRI ( Bhakti Kesehatan Bhayangkara ) tahap II dosis 2, dengan Vaksin Polri Biofarma Multidose, pelaksanaan kegiatan bertempat di SMA Negeri I Marga, di Desa Marga, Kec. Marga Kab. Tabanan, untuk menuju Indonesia sehat mencegah penyebaran Covid-19.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Renefly Dian Candra, S.I.K. , MH., melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H, Gerai Vaksin TNI-POLRI masal kali ini dikoordinasikan dan dipimpin oleh Paur Kesehatan Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK, dengan sasaran masyarakat umum umur 12- 17 tahun, masyarakat pelayan publik dan Lansia, melibatkan 7 orang Vaksinator semua dari staf Urkes Polres Tabanan dan 7 orang selaku operator.

Hasil pendataan, Masyarakat yang teregistrasi dan terlayani Vaksin sebanyak 363 orang, disuntik vaksin tahap 2 sebanyak 359 orang dan yang tertunda 4 orang, untuk jenis cakupan Vaksin 2 sebanyak 318 orang anak, Lansia 1 orang dan Masyarakat Umum 40 orang.

Pada kesempatan tersebut Paur Kesehatan Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK, menjelaskan “kegiatan Gerai Vaksin TNI-POLRI Polres Tabanan akan terus berlanjut digelar, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan, namun tempatnya selalu berpindah-pindah tujuannya untuk mempercepat program vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Tabanan, sehingga masyarakat Tabanan semuanya terlayani Vaksin, guna Herd immunity (terbentuk kekebalan kelompok) sihingga dapat dengan segera memutus mata rantai Pandemi Cocid-19, ucapnya.

Masyarakat jangan takut untuk disuntik Vaksin, dan setelahnya mendapat suntikan Vaksin tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan, selalu memakai Masker dengan benar, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak disaat berinteraksi sosial dengan orang lain, menjauhi dan menghindari kerumunan dan kurangi mobilitas di luar rumah, tetap semangat menjalani ketentuan PPKM Darurat level IV dan pertahankan imun tubuh tetap sehat,Tambahnya. Kegiatan selesai pukul 12.30 wita, berjalan aman tertib lancar ,”Pungkasnya@Hady.

Komentar

News Feed