oleh

Tingkatkan Sinergitas, Danlanal Palu Anjangsana ke Gubernur Sulteng

PALU – Semangat Pangkalan TNI Al Palu dalam membangun dan meningkatkan sinergitas dengan istansi Pemrintah daerah maupun instansi TNI Polri di wilayah Sulawesi tengah bukan hanya isapan jempol. Hal ini sangat terlihat jelas dari yang dilaksanakan Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Mathin Luther ginting, M.Tr. Hanla dalam bersinergi dengan instansi-instansi tersebut pada saat melaksanakan kegiata-kegiatan baik dalam hal Pertahanan Keamanan maupun kegiatan sosial untuk mendukung akselesari pembangunan di wilayah Sulawesi Tengah.

Salah satu dari wujud usaha peningkatan sinergitas terlihat seperti yang dilaksanalan pada hari ini Kamis 12 Agustus 2021, sekitar pukul 13.00 Wita Komandan Lanal Palu beserta rombongan tiba di Kantor Gobernur Sulteng Jln. Sam Ratulangi No.101, Kelurahan Besusu Barat Kec Palu Timur Kota Palu selanjutnya Anjangsana untuk melaksanakan pertemuan dengan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Rombongan Komandan Lanal Palu menuju ke lantai 2 kantor Gubernur dan secara langsung diterima oleh Gubernur Sulteng di ruang kerjannya.

Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa hal, diantaranya Komandan Lanal Palu menyampaikan kepada Gubernur Sulteng tentang kesiapan Pangkalan TNI AL Palu dalam mendukung stabilitas keamanan perairan wilayah kerja Lanal Palu di provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu Komandan Lanal Palu juga memaparkan kepada bapak Gubernur perihan arahan Kepala Staf TNI AL tentang penerimaan Calon Prajurit TNI AL sebagaimana Lanal Palu menjadi Panitia Daerah untuk rekrutmen Prajurit TNI AL di wilayah Sulawesi tengah, agar mengutamakan putra daerah Sulteng bisa masuk dan lulus seleksi menjadi prajurit TNI AL untuk mengisi satuan satuan kerja TNI AL di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebaliknya, Gubernur Sulawesi Tengah dalam pertemuannya dengan Komandan Lanal Palu kali ini juga menyampaikan kesediannya mendukung tugas Lanal palu untuk mengamankan wilayah perairan Sulawesi tengah, Gubernur menyampaikan akan berusaha memberikan dukungan berupa bantuan lahan untuk fasilitas Pangkalan maupun lahan pembangunan pembentukan pos-pos TNI AL di wilayah Sulawesi tengah untuk menjaga stabilitas keamanan di perairan Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungan ke kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Komandan Lanal Palu didampingi Palaksa Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudono,S.H.,M.M, Pasintel Lanal Palu Mayor Laut (E) Agung Kuncoro, S.T, Dandenpomal Lanal Palu Mayor Laut (PM) Muhammad Sulton dan beberapa personel dari Penerangan Lanal Palu sebagai tim dokumentasi.

Setelah selesai membahas bebera hal pokok antara Komandan Lanal Palu dengan Gubernur Sulteng pada pertemuan membangun dan meningkatkan sinergitas kali ini, nampak terjalin keakraban dalam perbincangan di akhir pertemuan. Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanal Palu memberikan cindera Mata dari Pangkalan TNI AL Palu kepada Pemerintah Daerah Sulteng. Cindera mata diserahkan Komandan Lanal Palu dan diterima langsung oleh Gubernur Sulteng sebelum sesaat kemudian sekitar pukul 14.30 Wita Komandan Lanal Palu beserta rombongan pamit undur diri untuk meninggalkan kantor Gubernur Sulteng.@erni

Komentar

News Feed