oleh

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Sistem Ganjil – Genap

CIREBON – Tujuan diberlakukannya sistem Ganjil – genap dalam rangka mencegah dalam pembiaran penyebaran Covid-19 dimasa keberlangsungan PPKM Level 4 di Kota Cirebon. Selain itu untuk menekan mobilitas masyarakat diwilayah Kota Cirebon dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Bertempat di Lapangan Balaikota Cirebon Jl. Siliwangi No. 84 Kota Cirebon telah berlangsung kegiatan Apel gelar pasukan dalam rangka sosialisasi pemberlakuan pembatasan sistem ganjil – genap wilayah Kota Cirebon,  dengan Penanggung jawab Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH. Kamis (12.08.21).

Dalam sambutannya Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH menyampaikan ” Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel gelar pasukan dalam rangka sosialisasi pemberlakuan pembatasan sistem ganjil – genap wilayah Kota Cirebon. Tujuan kita melaksanakan sistem tersebut dalam rangka mencegah dalam pembiaran penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon “. Ujarnya.

Masih kata walikota Cirebon ” Dalam pelaksanaan penerapan penyekatan ganjil genap ada dalam beberapa titik, diantaranya Pos BAT Penutupan yg akan masuk ke arah pasuketan., Pos Pekiringan Penutupan yg akan masuk ke jln pekiringan., Pos Asia Pembuangan yg akan masuk ke Jl Karanggetas dan pekiringan Pos Kejaksan Membuang kendraan yg akan masuk ke jln siliwangi selatan ke arah kebon baru., Pos BTN
Membuang kendraan kearah jln slamet krucuk., Pos Gn. Sari kartini
Menutup kendaraan yg akan masuk ke jln Kartini dan diarahkan ke Tuparev atau wahidin., Pos G. Sari Cipto Menutup kendraan yg akan masuk ke Jl Cipto dan diarahkan ke Tuparev atau wahidin., Pos Latpri, Menutup kendraan yang akan masuk ke Jln Cipto., Pos Samsat Menutup kendraan yg akan masuk ke jln Pemuda., dan Pos Kedawung Tuparev Menutup kndraan yg akan masuk ke jln. Tuparev. Serta beberapa titik lainnya sesuai dengan kebijakan yang dilakukan oleh pihak Kepolisan Polres Cirebon Kota. Semoga dengan diberlakunya program ganjil genap ini dapat menekan mobilitas masyarakat, serta dalam pelaksanaanya seluruh stekholder dapat melakukan komunikasi dan sinergitas yang baik “. Tutup Drs. Nashrudin Azis, SH.

Sementara penyampaian Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan S.H S.IK M.H ” Kegiatan pemberlakuan ganjil genap dimulai pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021, dan akan berlangsung setiap hari Senin s.d Sabtu Pkl. 07.00 s.d 17.00 Wib, namun dalam pelaksanaanya fleksibel. Rencana sebelumnya ada lebih dari 10 titik penyekatan ganjil genap, namun sesuai kebijaksanaan dari rapat lintas sektoral, maka hanya akan dilakukan sebanyak 8 titik, diantaranya sebagai berikut JL Tuparev., Jl. Kartini, Jl. Cipto mangunkusumo, Jl. Pasuketan (BAT)., Jl. Pekiringan., Jl. Karanggetas., Jl. Siliwangi dan Jl. Pemuda “. Tegas Pria asli pasuruan Jatim ini.

” Selain itu, disampaikan kepada masyarakat. Jika ternyata menggunakan kendaraan yang no.polnya tidak sesuai dengan ganjil – genap pada hari itu. Maka oleh petugas akan di PUTAR BALIKKAN kendaraannya “. Tandasnya

Masih jelas Kapolres Ciko ” ada pengecualian bagi kendaraan bertanda khusus yang membawa penyandang disabilitas, kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kendaraan, kendaraan umum plat nomor dasar kuning, angkutan Daring/online, kendaraan pengangkut bahan bakar/gas, angkutan pangan, kendaraan dinas plat nomor dasar merah, TNI dan POLRI, Kendaraan pertolongan laka lantas, kendaraan Pers dgn identitasnya, kendaraan pengangkut uang Bank dengan pengawalan Polri dan kendaraan tertentu dengan pengawalan dan/atau sesuai asas diskresi petugas Polri “. Tegas AKBP Imron Ermawan S.H S.IK M.H.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin oleh Danup Kasat Sabhara Polres Cirebon Kota AKP Bekti Setiawan. S. Ap, dengan Irup Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH. Imbuh Kasi humas Polres Cirebon Kota.@humas

 

Komentar

News Feed