oleh

Disela Usai Giat Patroli PPKM Darurat, Babinsa Koramil 0607-11/CBDK Gelar Karya Bakti

SUKABUMI – Usai melaksanakan kegiatan penerapan PPKM Darurat di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak Babinsa Isep melaksanakan Karya Bakti pengecoran area parkir, tepatnya di samping halaman Masjid Jamiatul Arfaj, di Perum Gunung Wallat Green Hill, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (15/07/2021).

Babinsa Serda Isep didampingi Mitra Babinsa yakni Hera, Ketua Scurity Iyus bersama warga Perum Gunung Wallat Green Hill melakukan pengecoran lahan di samping Masjid Jamiatul Arfaj, ia mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud gotong royong dan kerjasama, dalam rangka memakmurkan Masjid di lingkungan masyarakat di wilayah binaannya.

“Hari ini kami malaksanakan Karya Bakti bersama warga, mengecor lapang untuk lahan parkir. Ke depan, lahan ini akan dijadikan tempat bermain anak anak di lingkungan Perum Green Hill ini,” kata Serda Isep.

Hal senada, Subarjo Senoaji M.P. selaku Ketua DKM Masjid Jamiatul Arfaj manambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kebersamaan warga masyarakat saling membantu untuk mewujudkan pembangunan sekaligus memakmurkan Masjid Jamiatul Arfaj.

Disela-sela mengisi ceramah dalam acara keagamaan, Ketua DKM Masjid, Subarjo pun selalu mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya penerapan hidup sehat melalui protokol kesehatan 5M, dalam segala aktifitas warga, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Sementara, disela sela mengerjakan karya bakti ini, Supri selaku Pembina Kemakmuran Masjid Jamiatul Arfaj menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga di lingkungan Masjid Jamiatul Arfaj.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat atas dorongan, dukungan dan bantuannya baik itu tenaga maupun finansial hingga terwujudnya pengecoran lahan ini. Terutama kepada pengembang, atas kontribusi nya yang sangat besar,” tutur Supri kepada media, Kamis (15/07/2021).

Supri menambahkan, “Karena, pembangunan ini 100 persen dari masyarakat di lingkungan Perum Gunung Wallat Green Hill ini,” sambungnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu rajin menghadiri kegiatan Ibadah keagamaan dengan selalu berjamaah. Selain itu, lanjut Supri, mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong guna meringankan pekerjaan yang sedang dilaksanakan di lingkungan setempat.

“Dan yang terakhir, mari kita dukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19, kita harus selalu menerapkan protkes dalam setiap aktifitas,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. melalui Serma Solehudin menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat dalam meng implementasi kan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia salah satunya bergotong royong.

“Kami selaku Anggota Koramil 0607-11/Cibadak selalu sigap dalam membantu aktifitas warga dalam hal positif dan membangun warga, kegiatan ini merupakan wujud Bakti TNI Koramil 0607-11/Cibadak kepada masyarakat sebagai wujud kamanunggalan TNI bersama Rakyat,” jelas Serama Solehudin.

Mewakili Danramil 0607-11/Cibadak, Serama Solehudin pun terus gencar mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, guna menekan angka penyebaran wabah pandemi Covid-19.

“Jangan remeh wabah pandemi Covid-19 ini, Mari kita jaga tubuh kita dengan imun yang kuat agar selalu sehat. Jangan lupa, selalu berdo’a agar Iman kita kepada ALLAH S.W.T. kuat dan meningkat. Semoga pandemi Covid-19 ini lekas berakhir,” tutup Serama Solehudin.

@DMauLa

Komentar

News Feed