Nasional

9 Kampung di Kecamatan Buay Bahuga Gelar Gerakan Bursa Anti Stunting

2
×

9 Kampung di Kecamatan Buay Bahuga Gelar Gerakan Bursa Anti Stunting

Sebarkan artikel ini

Sembilan Kampung yang ada di Kecamatan Buay Bahuga mengadakan Bursa Gerakan Anti Stunting Kecamatan Buay Bahuga yang melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang di laksanakan di Halaman Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Rabu, 05/06/2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul, KorkabKorkab. TPP Kabupaten Way Kanan Bambang Susilo, Camat Buay Bahuga Edi Alamsyah, Para Kepala Kampung Se – Kec. Buay Bahuga, dan undangan lainnya.

Camat Buay Bahuga Edi Alamsyah ketika di temui Awak Media Polri mengatakan ” Kegiatan ini didukung oleh 5( lima) Stand yaitu ;
1. Stand Kemenag
2. Stand UPT Puskesmas
3. Stand Pertanian
4. Stand UPTKB
5.Stand Donor Darah.

” Kegiatan bursa adalah kegiatan transaksi jual beli program yang diharapkan kampung dapat mengambil salah satu atau belanja program melalui stand yang ditawarkan, ungkap Edi Alamsyah.

Dan pada acara ini juga dihadirkan seluruh anak balita , ibu hamil dan anak remaja putri yang masing-masing kampung memperlihatkan penampilan atau demo yang disajikan oleh masing-masing STAND, begitu juga ada yang pembagian makanan tambahan gratis, tablet tambah darah gratis, cek kesehatan gratis, demo memasak makanan sehat dan lain-lain.

Selanjutnya Edi Alamsyah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah model ke-2 dalam penyusunan RKPK yang dilakukan tanpa melalui jalur musrenbang, sehingga kepala kampung serta BPK bisa langsung menyepakati menu-menu yang memang dirasa cocok untuk dilaksanakan di kampungnya, sehingga ketertarikan kepala kampung dalam mengambil keputusan menu program yang diminati tidak lepas dari kepiawaian stand dalam menyampaikan atau menjelaskan menu program pembelajarannya, Tutup Edi Alamsyah.
Petrus Sumarno