oleh

Kapolresta Palangka Raya Dampingi Wakapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Covid-19 

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari, S.A.P., M.A. melakukan peninjauan pada Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama para PJU pun turut mendampingi Wakapolda pada peninjauan tersebut, yang dilaksanakan pada Pukesdes Kelurahan Tanjung Pinang, Sabtu (3/7/2021) kemaren.

Kapolresta menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang sedang dilakukan saat ini, sehubungan dengan Serbuan Vaksinasi Nasional yang digagas oleh pemerintah pusat.

“Vaksinasi ditargetkan untuk 200 orang warga Kelurahan Tanjung Pinang, dengan menggunakan 20 Vial Vaksin yang dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan, serta pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Palangka Raya,” ungkapnya.

Selain melakukan pengamanan, para pesonel Polresta tersebut juga membantu tenaga medis untuk mengatur berjalannya vaksinasi, serta mengingatkan kepada para peserta untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan langkah 5M.

“Para peserta diwajibkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas, guna mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona selema kegiatan vaksinasi,” pungkas Jaladri.@ Herry.f

Komentar

News Feed