oleh

Libatkan Tokoh Agama, Polres Jember Sukseskan Vaksinasi Lansia

JEMBER – Melibatkan partisipasi aktif  para tokoh agama, Kepolisian Resort Jember melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia (lanjut usia) di dua tempat, Rabu (16/06/2021).

Polres Jember menerjunkan sejumlah Petugas Bhabinkamtibmas untuk   “jemput bola” dan memperluas sosialisasi kepada masyarakat  dengan menggandeng tokoh agama melakukan  pendekatan dan pendampingan guna mensukseskan Vaksinasi  yang diprioritaskan bagi lansia.

Hari ini, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk warga lansia disiapkan dua lokasi berbeda yaitu Di Mapolsek Sumbersari Dan Mapolsek Pakusari. Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti program percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jember.

Kapolsek Sumbersari Kompol. Sugeng, S.H menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi ini menerjunkan tim vaksinator dari Urkes Polres Jember sebanyak 10 personel dipimpin Ps. Paurkes Bripka. Iwan Wahyudi, Amd.

” Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Tokoh Agama Kecamatan Sumbersari dalam pelaksanaan vaksinasi untuk lansia, yang mana dari 100 peserta yang terdaftar sukarela sampai siang ini sudah mencapai 75 Persen yang sudah hadir untuk divaksin”, kata Kapolsek Sumbersari.

Menurutnya, dalam vaksinasi ini telah diatur sesuai protokol kesehatan serta prosedur yang diawali dengan pendaftaran peserta, pemeriksaan tensi, screening, penyuntikan vaksin, dan observasi.

Andi Winarko (52), salah satu peserta Vaksinasi warga asal Perum Puri Bunga Nirwana Kluster Kelapa Gading Kecamatan Sumbersari mengaku tidak merasa khawatir dengan tahapan proses vaksinasi.

“Kami sudah menerima sosialisasi dari petugas. Kami merasa aman ikut Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Jember. Pelayanan lebih cepat dan tidak ribet”, ungkapnya.@humas

Komentar

News Feed