oleh

Kapolres Jembrana Tekankan Agar Personil Terlibat Operasi Tidak Arogan Dalam Ops Keselamatan Agung – 2021

JEMBRANA – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ditengah pandemi covid – 19, Polres Jembrana berserta jajaran dengan didukung oleh Instansi terkait akan melaksanakan Operasi Kepolisian Bidang Lantas dengan sandi “ Operasi Keselamatan Agung – 2021 “, yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021.

Sebelum dimulainya operasi tersebut guna meningkatkan kemampuan personil yang terlibat operasi Polres Jembrana menggelar Latihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops ) Keselamatan Agung – 2021 yang bertempat di Gedung Olah Raga ( GOR ) Kresna Jvara. Jumat 9 April 2021.

Kegiatan Lat Pra Ops yang mengusung tema “ Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan dan Pengetahuan Personil Operasi Keselamatan Agung – 2021 Dalam rangka Cipkon Kamseltibcar lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H “ dibuka langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa.

Dalam arahannya saat membuka pelatihan tersebut Kapolres Jembrana menyampaikan agar personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung – 2021 agar melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab sehingga apa yang menjadi tujuan operasi ini dapat tercapai.

“ Saya tekankan kepada personil yang terlibat Operasi Keselamatan Agung – 2021 ini agar melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi Hak Asasi Manusia ( HAM ), hindari tindakan over akting dan prilaku arogan yang dapat menimbulkan perasaan antipasti masyarakat “, tegas Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.

Lebih lanjut Kapolres Jembrana mengatakan, Kepada peserta pelatihan agar mengikuti seluruh rangkaian pelatihan ini dengan sungguh – sungguh sehingga nantinya memiliki pedoman yang jelas dalam melaksanakan tugas, untuk para instruktur agar betul – betul mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki untuk diberikan kepada para peserta sehingga hasil pelatihan ini akan memiliki out put dan bobot yang seimbang.

“ Dengan memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Maka pada hari ini Jumat 9 April 2021, Pukul 08.00 Wita, Lat Pra Ops Keselamatan Agung – 2021 secara resmi saya nyatakan dibuka, ucap Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, mengakhiri arahannya.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung – 2021 yang megedepankan fungsi Lalulintas tersebut Polres Jembrana melibatkan sebanyak 135 personil serta bekerja sama denga instansi terkait lainnya ,”Tandasnya@Andre.

( Putra Jembrana Zed )

Komentar

News Feed