oleh

Polres Bangli, Pengarahan Bagi Calon Seleksi Siswa AKPOL Bintara dan Tamtama Polri

BANGLI – Bertempat di lapangan apel polres bangli telah dilaksanakan pengarahan bagi calon siswa Akpol Bintara dan tamtama Polri yang dilaksanakan oleh panitia Polres Bangli tentang penerimaan Calon siswa dengan jumlah peserta sebanyak 190 Peserta yang hadir 161 peserta dalam kesempatan tersebut Bapak Waka Polres Bangli Kompol I Gede Wali S.H Kabag Sumda Kompol I Wayan Budayasa S.H panitia penerima calon siswa pada kesempatan tersebut Bapak Waka polres Bangli memberikan arahan dan penyemangat untuk para siswa dengan arahan.

Pertama tama marilah kita selalu panjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa Ida Hyang Widhi Wasa karena atas karunia-Nya kita semua di sini masih diberikan kesehatan keselamatan sehingga dapat berkumpul pada hari ini.

Pesan kepada adik-adik yang akan melaksanakan seleksi calon siswa Akpol.bintara maupun tamtama Yang sudah hadir ditempat ini agar Selalu Jaga kesehatan masing-masing karena perjalanan masih panjang jangan sampai terjadi sesuatu terhadap adik adik ini dalam melaksanakan rangkaian dari seleksi.

Semua diberikan kesempatan untuk melaksanakan seleksi hal ini agar benar benar dipersiapkan jauh jauh sebelumnya untuk pelaksanaan seleksi ini bersaing lah secara positif tidak ada mempergunakan sesuatu dan diharapkan agar belajar dan belajar kalau sudah pintar.pasti akan diterima dan jaga kesehatan.

Desiplin waktu dari adik adik ini agar benar benar diperhatikan mengingat saat pelaksanaan Test nanti saat pelaksanaan ditentukan jam 09.00 seumpama minimal, 15 menit sebelumnya harus sudah hadir kaalau tidak hadir atau terlambat adik adik sudah dinyatakan gugur hal ini agar diperhatikan benar jangan sampai apa yang sudah menjadi usaha adik adik akhirnya gagal.karena keterlambatan saat pelaksanaan Test.

Harapan kami dari polres bangli ini agar semua yang hadir di tempat ini yang melaksanakan seleksi semuanya dapat diterima sebagai anggota Polri hal ini sudah barang tentu atas kerja keras dan usaha dari adik adik dan lakukan pelatihan pelatihan dan belajar yang bisa membatu adik adik adalah diri adik adik sendiri orang lain tidak akan bisa membantu dalam seleksi ini karena semua pelaksanaan tes hasilnya adik adik sudah mengetahui secara langsung , mari berlomba lomba bersaing yang positif guna untuk mencapai tujuan dari adik – adik.

Arahan secara teknis pelaksanaan dari Bapak Kabag Sumda Kompol I Wayan Budayasa,SH.

Terkait dengan pelaksanaan seleksi ini pelaksanaan test awal dilaksanakan di polres Bangli ini dan untuk test selanjutnya akan dilaksanakan di Polda Bali.

Setiap pelaksanaan tes seleksi pakaiannya agar mempergunakan Batik dan celana hitam. Kalau untuk rambut agar diperhatikan cukurannya satu dua tiga.

Sebelum melaksanakan seleksi diwajibkan untuk melaksanakan Ravid tes anti gen dengan biaya ditanggung oleh masing masing peserta seleksi dan saat ini panitia Polda masih melaksanakan rapat di Polda bagaimana nanti pelaksanaaannya kita akan menunggu petunjuk dari hasil rapat dari Polda diharapkan agar dilaksanakan jangan sampai ada yang terpapar sehingga akan berpengaruh terhadap rekan rekan yang lain.

Untuk pelaksanaan fakta integritas yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 April besok untuk hadir melaksanakan fakta integritas di gedung sasana Bhayangkara dan untuk fakta integritas ini wajib dikuti oleh seluruh peserta calon siswa dan untuk pelaksanaan di polres nanti akan diwakili oleh 2 orang casis dari Bintara dan 1 casis dari Tamtama beserta dengan orang tua masing-masing dalam pelakanaan Fakta integritas di rumah masing masing siswa karena situasi Covid dalam mengikuti Fakta integritas dimaksud agar di Foto dan dikirim melalui grup WA calon Siswa. Mengingat pada hari Selasa adalah penampakan Galungan Yang ditunjuk wajib hadir bersama orang tuanya.

Untuk test administrasi dilaksanakan di polres masing masing akan ditentukan jadwal pelaksanaaannya pada tanggal 16 dan 17 April 2021 pada pertengahan Galungan ,dan untuk calon Akpol untuk Fakta integritas tanggal 15 april agar di pilih yang terdekat dan yang lainnya mengikuti melalui HP.

Untuk seleksi seleksi /test berikutnya akan dilaksanakan test di Polda Bali dan akan diberitahu jadwalnya agar tidak ada keterlambatan informasi wajib untuk bergabung di Wa grup calon siswa agar informasi Yang ada segera dapat diterima dan bila tidak mengerti agar bertanya dan waktunya akan digilir agar di manfaatkan WA grup yang ada untuk mendapatkan informasi.

Semua calon peserta agar bisa menjaga dirinya baik baik agar dalam.pelaksanaan kegiatan tidak ada hambatan halangan di jalan jangan sampai perjuangan dari awal tidak dapat dilanjutkan tolong atur waktunya jangan sampai ada sesuatu hal yang terjadi.

Penerimaan seleksi yang dilaksanakan diharapkan janagan coba coba untuk mempergunakan sesuatu atau mencari orang untuk dapat meluluskan dalam pelaksanaan seleksi apa yang adik asik laksanakan adalah murni dari perjuangan asik asik sendiri untuk itu diharapkan agar persiapkan diri dengan cara menjaga kesehatan belajar dan melaksanakan latihan latihan yang berkaitan dengan seleksi yang asik asik laksanakan saat ini sekali lagi semua nya tergantung dari diri para peserta kalau sudah pintar dan sehat pasti lulus dan kami dari panitia sangat mengharapkan semua yang hadir ditempat ini yang mengikuti seleksi dapat diterima semuauanya.

Selanjutnya akan diberikan arahan oleh panitia penerima terkait dengan jadwal pelaksanaan Test administrasi awal yang akan dilaksanakan dan hal hal apa yang diperhatikan saat pelaksanaan dan tahapan dari Test seleksi selanjutnya yang dilaksanakan di Polda Bali .”Terangnya@Hms.

Komentar

News Feed