oleh

67 Pendaftar Polri Dinyatakan TMS saat Sidang Kelulusan Rikmin di Polres Tanggamus

TANGGAMUS – Sidang kelulusan sementara penerimaan calon Bintara PTU dan Bakomsus Polri Tahun 2020 tingkat Polres Tanggamus telah digelar, hasilnya 67 pendaftar dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat (TMS) melanjutkan test berikutnya.

Sidang kelulusan yang dilaksanakan di Aula Aryaguna dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK. Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa selaku Ketua Pelaksana, dihadiri Pengawas Ekternal yang berasal dari Awak Media, Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH selaku Katim Rikmin, Kasubbag Log Iptu Siswoyo selaku Wakatim Rikmin, Kasi Propam Iptu AY. Tobing dan Kasi Was Ipda Bambang Purwadi selaku Pengawas serta serta sejumlah panitia seleksi.

Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa mengatakan bahwa pelaksanaan proses seleksi penerimaan calon siswa Bintara Polri tahun 2020 ini telah dilaksanakan secara transparan dan hasilnya diumumkan melalui sidang terbuka pemeriksaan administrasi kemarin, Senin (24/8/20).

“Pengumuman hasil pemeriksaan administrasi telah dilaksanakan secara transparan dan hasilnya pun dari usaha serta kemampuan masing-masing para calon siswa,” kata Kompol IGK. Wibawa mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Selasa (25/8/20).

Kabag Sumda menjelaskan, data secara keseluruhan pendaftar di Polres Tanggamus sebanyak 205 calon siswa dan yang dinyatakan lulus sebanyak 149 orang dengan perincian, Casis Bintara PTU sebanyak 195 pendaftar, Casis Bakomsus TI sebanyak 9 pendaftar dan Bakomsus Agama sebanyak 1 pendaftar.

Adapun pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 138 orang terdiri dari 119 orang pria dan 19 wanita. Sedangkan pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 67 terdiri dari 46 pria dan 21 wanita.

“Yang menjadi sebab TMS sebagian pendaftar antara lain 25 orang mengundurkan diri, 17 orang tidak hadir, 24 orang kurang tinggi badan dan 1 orang domisili kurang 2 tahun,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag, sidang bersifat sementara karena para peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus masih akan melaksanakan test selanjutnya di Polda Lampung nantinya.

“Mudah-mudahan para Casis asal Polres Tanggamus dapat melelalui seluruh rangkaian test sehingga dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya. (pon)

Komentar

News Feed