oleh

Jelang Ramadhan, Personel Polres Majalengka Rutin Binrohtal Dengan Tausyiah 

MAJALENGKA – Setelah melaksanakan apel pagi dan melaksanakan program sodaqoh kamis berkah, Anggota Polres Majalengka menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Kamis (08/04/2021). Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali pada hari Kamis, kegiatan Binrohtal diikuti seluruh Personel Polres Majalengka.

Giat Binrohtal dilaksanakan di Mapolres Majalengka yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Malik Al Gozali bertempat di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka.

“Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah. Tujuannya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” tutur Kabag Sumda.

Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dilaksanakan kegiatan Binrohtal bertujuan positif bagi anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” pungkasnya.

Binrohtal dilanjutkan oleh KH Otong M Nasrudin Anbari Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadi’in As Subuki mengisi Tausiah singkat dengan tema menjelang puasa ramadhan.@RED

IMG 20210408 WA0069

Komentar

News Feed